Nasib Skuad Manchester United Peraih Juara Liga Europa 2016-2017

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Mei 2021
Nasib Skuad Manchester United Peraih Juara Liga Europa 2016-2017
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United hanya berjarak satu langkah dari gelar kedua Liga Europa. Sebelumnya, The Red Devils pernah mememangi kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut pada musim 2016-2017.

Pada edisi kali ini, Manchester United akan menantang Villarreal. Duel tersebut akan dihelat di PGE Arena Gdansk pada Kamis (27/5) dini hari WIB.

Ketika menjadi juara pada 2016-2017, Manchester United menumbangkan Ajax Amsterdam dua gol tanpa balas di laga final. Skuad yang dipimpin Jose Mourinho tersebut unggul berkat gol Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Baca juga:

Perjalanan Manchester United Menuju Final Liga Europa

Perjalanan Villarreal Menuju Final Liga Europa 2020-2021

Sir Alex Ferguson Dampingi Man United di Final Liga Europa

Man United

Kini, sejumlah pemain yang berjasa pada kesuksesan tersebut telah meninggalkan Manchester United. Lantas, bagaimana nasib pahlawan Setan Merah pada 2016-2017?

Untuk mengurainya, BolaSkor akan mencantumkan skuad yang dibawa Mourinho pada laga final di Friends Arena seperti di bawah ini:

Kiper: Sergio Romero, David de Gea

Bek: Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian, Phil Jones, Timothy Fosu-Mensah.

Gelandang: Juan Mata, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, Michael Carrick.

Striker: Marcus Rashford, Anthony Martial, Wayne Rooney.

Man United

Dari daftar tersebut, pemain yang masih berada di Manchester United adalah Sergio Romero, David de Gea, Chris Smalling, Phil Jones, Juan Mata, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Sementara itu, sisanya sudah berganti klub atau gantung sepatu.

Dari pos belakang, Antonio Valencia, Daley Blind, Matteo Darmian, dan Timothy Fosu-Mensah adalah sederet pemain yang sudah tidak lagi berada di Old Trafford. Blind memilih kembali ke Ajax, Valencia gantung sepatu, Darmian meraih kesuksesan bersama Inter Milan, dan Fosu-Mensah mencoba peruntungan di Bayer Leverkusen.

Pada pos gelandang, pemain yang masih membela Manchester United adalah Paul Pogba dan Juan Mata. Adapun, Lingard berstatus milik The Red Devils meski dipinjamkan ke West Ham United.

Sementara itu, Mkhitaryan saat ini berada di Italia dengan membela AS Roma. Fellaini melanjutkan karier di Liga China. Herrera berjuang bersama Paris Saint-Germain. Adapun, Carrick mendapatkan jabatan asisten pelatih Man United usai gantung sepatu pada 2018.

Pada posisi striker, satu-satunya pemain yang meninggalkan Manchester United adalah Wayne Rooney. Sementara itu, Martial dan Rashford masih menjadi andalan di lini serang. Kini, Rooney menjabat sebagai manajer Derby County.

Sejatinya, ada satu penyerang lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic yang absen pada laga puncak. Saat ini, Ibra masih terus tampil tajam bersama AC Milan.

Manchester United Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.357

Bagikan