Nasihat Keluarga untuk Santiago Solari Usai Jadi Pelatih Permanen Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 November 2018
Nasihat Keluarga untuk Santiago Solari Usai Jadi Pelatih Permanen Real Madrid
Santiago Solari (Zimbio)

BolaSkor.com - Paman Santiago Solari, Jorge, mewanti-wanti keponakannya tersebut harus siap menerima tekanan besar usai menjadi pelatih permanen Real Madrid. Menurutnya, setiap pelatih Madrid punya kewajiban untuk meraih titel.

Real Madrid menunjuk Santiago Solari untuk menggantikan posisi Julen Lopetegui yang didepak. Sebelumnya, pelatih asal Argentina tersebut menukangi tim junior El Real, Castilla.

Awalnya, Solari hanya dipersiapkan sebagai pelatih interim. Ia ditugaskan menukangi Karim Benzema dan kawan-kawan selama dua pekan sembari pihak klub mencari pelatih anyar.

Di luar dugaan, Solari justru membawa Madrid kembali ke jalur kemenangan. Sejak debutnya, eks Inter Milan tersebut meraih empat kemenangan beruntun. Hasil tersebut membuat El Real memangkas jarak dengan pemimpin klasemen, Barcelona, menjadi empat poin.

Tak heran, Florentino Perez mengambil langkah untuk memermanenkan status Solari sebagai pelatih Madrid mulai Rabu (14/11).

Meski Solari punya awal yang manis, Jorge meminta keponakannya itu terus belajar. Sebab, Madrid dihuni pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia.

"Kami adalah keluarga dengan banyak tradisi sepak bola dan ini adalah kehormatan terbesar," kata Jorge kepada Radio Mitre di Argentina sebagaimana dikutip Diario AS.

"Ini adalah pekerjaan yang sangat sulit dan tentu saja menuntut. Namun, untuk mengelola tim Anda harus memenangi gelar, demi mendapatkan banyak uang," papar sang paman.

"Para pemain yang datang ke Madrid berada dalam satu tim. Anda akan berbicara tentang pemain terbaik di dunia, jadi Anda harus memiliki kehebatan untuk mengelola semua itu," ujar Jorge.

Santiago Solari mendapatkan waktu dua pekan selama jeda internasional untuk memantapkan pakem yang diusung. Berikutnya, Madrid akan bertandang ke markas Eibar (24/11).

Real Madrid Santiago Solari Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan