Nasihat Massimiliano Allegri untuk Dusan Vlahovic yang Gagal Penalti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 13 Maret 2023
Nasihat Massimiliano Allegri untuk Dusan Vlahovic yang Gagal Penalti
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Dusan Vlahovic tak mampu mencetak gol saat Juventus menang 4-2 kontra Sampdoria pada lanjutan Serie A 2022-2023. Parahnya, penyerang berkebangsaan Serbia itu gagal mengeksekusi penalti yang krusial.

Duel di Allianz Stadium, Senin (13/3) dini hari WIB itu memang berjalan sengit. Juventus dan Sampdoria saling berbalas gol sepanjang babak pertama.

Juventus unggul lebih dulu lewat dua gol sundulan Bremer dan Adrien Rabiot. Namun Sampdoria mampu mencetak dua gol balasan dalam tempo dua menit melalui sumbangan Tommaso Augello dan Filip Djuricic.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus dan Barcelona Susah Payah Menang

Massimiliano Allegri Abaikan Hukuman Pengurangan Poin Juventus

Aspek Psikologis, Alasan Kesulitan Dusan Vlahovic Cetak Gol di Juventus

Juventus kemudian berada di atas angin usai Rabiot mencetak gol kedua dan mengembalikan keunggulan tuan rumah pada menit ke-64. Lima menit berselang, Vlahovic berpeluang membunuh pertandingan usai maju sebagai eksekutor penalti.

Sayang, momen itu gagal dimanfaatkan Vlahovic dengan maksimal. Tembakan kerasnya membentur tiang meski sudah mampu mengecoh kiper.

Kegagalan penalti Vlahovic membuat Sampdoria kembali bersemangat untuk mencuri poin. Beruntung Matias Soule mampu mengunci kemenangan Juventus pada masa injury time.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyoroti secara khusus kegagalan penalti Vlahovic. Ia menilai mental anak asuhannya itu belum teruji menghadapi situasi penuh tekanan tersebut.

“Dengan penalti, Anda bisa melakukan tembakan keras atau memilih sudut. Vlahovic hanya perlu tetap tenang, dia memiliki permainan yang sangat bagus, dia melakukannya jauh lebih baik hari ini di level teknis," kata Allegri kepada DAZN.

"Sesekali, dia menggunakan terlalu banyak energi, jadi dia harus santai saja. Jangan lupa dia baru berada di Juventus selama setahun, dia melakukannya dengan baik dan memiliki segala yang diperlukan untuk berkembang."

Vlahovic memang belum mampu menunjukkan ketajamannya sejak dibeli Juventus pada Januari 2022. Sejauh ini ia baru membukukan 19 gol dari 47 laga di semua kompetisi.

Jumlah tersebut tentu masih terlalu rendah untuk ukuran penyerang haus gol. Apalagi biaya transfernya menyentuh angka 80 juta euro.

Namun Allegri masih mempercayai Vlahovic. Ia yakin pemain berusia 23 tahun itu masih bisa lebih berkembang.

“Begitu dia bisa mempelajari manajemen permainan itu, dia tidak akan terlalu terburu-buru saat bola tiba dan lebih klinis dalam menyelesaikannya," tutupnya.

Dusan Vlahovic Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan