BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma, memberikan sepotong saran kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang menjadi tumpuan tanah air merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Alan mengingatkan kepada dua tunggal putra tersebut untuk tidak terlalu terbebani.

Alan merupakan peraih medali emas Olimpiade 1992 di Barcelona. Berbekal pengalaman yang pernah dilalui, Alan hanya berpesan agar Anthony dan Jonatan memiliki pola pikir berbeda.

“Tekanan ini sebenarnya bisa kita pikirkan secara positif dan negatif. Kalau saya menyampaikan pada mereka secara positifnya," ujar Alan.

Baca Juga:

Soal Kekalahan di Fuzhou China Open, Hendra/Ahsan: Pasangan Malaysia Bagus

Main Hingga 30 Poin, Ahsan Mengaku Pasrah

“Apa itu? Ini adalah kesempatan. Mereka dipilih, dua orang, mereka berdua yang mendapat kesempatan ini (ke Olimpiade),” sambungnya.

Alan berharap Jonatan dan Anthony tidak membuang kesempatan yang ada. Meski masih muda, kesempatan tampil di Olimpiade tak boleh dibuang percuma.

“Kesempatan ini akan lama lagi (bila terlewat) empat tahun mendatang. Empat tahun lagi ya kita tak akan tahu apa yang akan tejradi," ujar Alan.