Nasihat Wayne Rooney kepada Jadon Sancho: Jangan Balik ke Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 Juli 2019
Nasihat Wayne Rooney kepada Jadon Sancho: Jangan Balik ke Inggris
Jadon Sancho (Twitter/BlackYellow)

BolaSkor.com - Sukses bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Jadon Sancho menjadi incaran banyak klub, khususnya dari Premier League. Tapi eks timnas Inggris, Wayne Rooney menyarankan agar Sancho bertahan di Jerman.

Rooney berpendapat, akan jauh lebih baik bagi Sancho untuk tetap bersama Dortmund. Langkah ini agar sang pemain muda menjadi lebih terasah.

"Dortmund adalah sebuah klub bagus dengan penggemar yang luar biasa. Mereka memberi kepercayaan kepada pemain muda. Anda bisa lihat perkembangan Sancho dalam 12 bulan terakhir," kata Rooney dilansir Sport Bild.

Baca Juga:

Keinginan Paul Pogba Hengkang dari Manchester United Bukan Isapan Jempol

Wejangan Legenda Manchester United untuk Aaron Wan-Bissaka

Jadon Sancho

"Sangat menyenangkan menyaksikannya bertanding. Dia sudah sangat baik bersama Dortmund."

Rooney menilai, menit bermain sangat penting dalam perkembangan seorang pemain muda seperti Sancho.

"Kini, Jadon harus bertanya kepada dirinya sendiri, apakah dia akan mendapatkan menit bermain yang sama saat di Dortmund kalau pindah ke Inggris. Atau dia justru akan lebih sering duduk di bangku cadangan?" lanjut Rooney.

Nasihat tersebut menjadi menarik karena jika dituruti, itu berarti Rooney mematahkan asa eks timnya, Manchester United, yang sedang berusaha menggaet Sancho.

United memang dikabarkan memasukkan nama Sancho dalam daftar belanjaan mereka. Setan Merah akan makin gencar mengejar Sancho jika Paul Pogba mampu memaksakan diri hengkang ke Real Madrid.

Perekrutan Sancho, yang berusia 19 tahun, sendiri seiring dengan rencana peremajaan yang dicanangkan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya United sudah berhasil mendatangkan dua pemain muda, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James, yang berusia 21 tahun.

Bursa transfer Wayne Rooney Manchester United Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan