Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On Juga Ambil Sumpah WNI pada 28 Desember

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Desember 2023
Nathan Tjoe-A-On Juga Ambil Sumpah WNI pada 28 Desember
Nathan Tjoe-A-On sedang berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo. (Instagram.com/nathantjoeaon)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, juga akan mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28 Desember 2023 mendatang.

Sebelumnya, PSSI mengonfirmasi melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi bahwa Jay Idzes akan mengambil sumpah menjadi WNI pada 28 Desember 2023. Namun, Yunus Nusi mengonfirmasi bahwa Jay Idzes datang sendirian. Nathan Tjoe-A-On belum memberikan konfirmasi akan datang.

Akan tetapi, update terbaru menyebut Nathan Tjoe-A-On juga akan diambil sumpah menjadi WNI pada hari yang sama.

Baca Juga:

Digenjot Latihan oleh Shin Tae-yong, Klok: Kami Butuh Ini untuk Piala Asia

Shayne Pattynama Tegaskan Target, Timnas Indonesia Bukan Numpang Lewat di Piala Asia 2023

"Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On datang pada 28 Desember 2023. Pengambilan sumpah dilakukan di Kanwil Kemenkumham pukul 09.00 WIB," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

Setelah menjadi WNI, keduanya akan mengurus perpindahan federasi dari masing-masing negara asal pertama ke PSSI. Setelah itu baru bisa membela Timnas Indonesia.

Akan tetapi, keduanya tidak bisa bermain membela Skuad Garuda di Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Pasalnya, entry by name 50 pemain para tim peserta sudah ditutup.

Saat ini, hanya 28 penggawa yang masuk proyeksi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Seluruh pemain sedang menjalani pemusatan latihan di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Nathan Tjoe-A-On Jay Idzes Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan