Naturalisasi Belum Rampung, Dutra Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 Agustus 2019
Naturalisasi Belum Rampung, Dutra Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia
Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Otavio Dutra terancam tidak bisa membela tim nasional Indonesia. Pasalnya, proses naturalisasi bek Persebaya Surabaya ini masih belum rampung, dan mandek di tingkat DPR (Dewan Perwakilan Rakyat).

Nama Dutra termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Dutra, bersama Hansamu Yama Pranata dan Irfan Jaya, telah berada di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

Akan tetapi, Dutra terancam tidak akan merumput. Sebab, proses naturalisasinya belum beres. “Kami meminta dan berharap PSSI bisa membantu mempercepat proses naturalisasi Otavio Dutra,” kata Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman.

Proses naturalisasi Dutra memang memakan waktu yang cukup panjang. Proses tersebut hampir terlewati seluruhnya, dan Dutra kini memasuki babak akhir.

Baca Juga:

Persebaya Pilih Alfred Riedl Setelah Gagal Dapatkan Aji Santoso

Tiket Ludes, Persebaya Vs Persija akan Disaksikan 50 Ribu Penonton

“Sampai sekarang prosesnya masih mandek di DPR. Dari upaya Persebaya, kami sudah sampai di Komisi 10. Ini semata-mata demi Timnas. Jangan sampai menjelang melawan Malaysia tetapi proses naturalisasinya masih belum selesai,” imbuhnya, Jumat (23/8).

Selain Dutra, Yama dan Irfan Jaya, Persebaya juga menyetor Ruben Sanadi ke Timnas Indonesia. Dari empat nama itu, hanya Ruben yang direstui untuk bertahan di Persebaya. Ia bisa bermain melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8) sore.

“Persebaya mendukung penuh program Timns Indonesia. Dari empat pemain yang dipanggil, hanya diperbolehkan satu yang bertahan. Ruben Sanadi. Ruben akan bergabung H-4 sebelum melawan Malaysia. Kesepakatannya seperti itu,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Otavio dutra Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan