Naturalisasi Fabiano Beltrame Belum Jelas, Persib Bandung Tetap Mempertahankan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Mei 2019
Naturalisasi Fabiano Beltrame Belum Jelas, Persib Bandung Tetap Mempertahankan
Fabiano Beltrame. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung terpaksa harus menggantung nasib satu pemainnya Fabiano Da Rosa Beltrame menyambut Liga 1 2019. Alasannya, pemilik nomor punggung 15 ini masih berstatus sebagai pemain asing non Asia.

Persib tidak bisa mendaftarkan Fabiano karena slot tiga pemain asing non Asia di Persib sudah terpenuhi. Dari regulasi tiga pemain asing non Asia yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persib sudah memiliki Bojan Malisic (Serbia), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Rene Mihelic (Slovenia).

Dengan alasan ini, Persib masih harus menunggu proses naturalisasi Fabiano agar bisa didaftarkan dan bisa turun di Liga 1 2019. "Kami tunggu sampai tanggal 22 karena masih menunggu naturalisasinya Fabiano," ujar Direktur PT Persib Bandung, Teddy Tjahjono, Senin (13/5).

Meski demikian, Teddy memastikan Fabiano akan tetap di Persib meskipun jika pada akhirnya proses naturalisasinya untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tidak rampung setelah jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019 sudah ditutup.

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Jersey Anyar Persib Bandung Berkonsep Kedaerahan

Ungkapan Atep Terima Penghargaan dari Persib Bandung

"Kalau tanggal 22 Mei proses naturalisasinya belum didapatkan, maka tidak akan didaftarkan. Tapi dia akan disimpan untuk putaran kedua," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Persib akhirnya memperkenalkan skuatnya yang dipersiapkan untuk menghadapi Liga 1 2019. Tim berjulukan Maung Bandung ini berjumlah 31 pemain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa ke-31 pemain itu belum didaftarkan untuk menjadi pemain Persib di Liga 1 2019. Pasalnya PT LIB menerapkan aturan agar para tim peserta hanya memperbolehkan mendaftarkan maksimal 30 pemain.

"Iya, tidak bisa (31 pemain), harus 30 yang didaftarkan ke Liga. Kami masih menunggu soal Fabiano sampai naturalisasinya diterima," ujar Robert seusai acara launching tim Persib 2019 di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (11/5) lalu.

Pelatih asal Belanda ini masih harus menunggu proses naturalisasinya dari pemain bernama lengkap Fabiano Da Rosa Beltrame tersebut. Jika sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), maka akan ada satu pemain yang akan dicoret atau dipinjamkan.

"Jika tidak bisa WNI, berarti kami berjumlah 30 pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Fabiano Beltrame Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan