Naturalisasi Marc Klok Tersendat, Persija Batal Tambah Pemain Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Maret 2020
Naturalisasi Marc Klok Tersendat, Persija Batal Tambah Pemain Asing
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Naturalisasi gelandang Persija Jakarta, Marc Klok tertahan. Hal ini dikarenakan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonessia sedang dalam masa reses dari tanggal 27 Februari hingga 22 Maret 2020.

Reses merupakan waktu DPR melakukan kegiatan ke konstituen. Biasanya anggota DPR hanya berkerja di rumah dan luar gedung parlemen.

Sebelumnya, naturalisasi Klok kabarnya sudah sampai di DPR RI. Komisi X DPR biasanya yang pertama menerima atau membidangi proses naturaliasi seorang atlet. Pasalnya, Komisi X DPR membidangi olahraga.

Selanjutnya, berkas akan diserahkan ke Komisi III DPR yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan. Di sini, persetujuan naturalisasi akan dikabulkan.

Baca Juga:

Laga Kontra Persebaya Ditunda, Persija Agendakan Uji Coba

Persija Klaim Alami Kerugian Besar Usai Laga Kontra Persebaya Ditunda

"Saya tahu naturalisasi saya di tahun ini sudah selesai tapi kapannya, harinya, saya tidak tahu. Yang jelas sudah di DPR sekarang," kata Klok.

Dengan begitu, otomatis Persija tidak jadi menambah pemain asing, jika Klok sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bursa transfer Liga 1 2020 ditutup pada 10 Maret mendatang. Sedangkan itu masih dalam masa reses di DPR.

Padahal, Persija berniat menambah pemain asing di posisi bek tengah. Saat ini, pemain asing di Persija adalah Marko Simic (Kroasia, Marco Motta (Italia), Rohit Chand (Nepal), dan Marc Klok (Belanda).

Marc Klok Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan