Navas Gemilang, Kosta Rika Sementara Tahan Imbang Belanda Babak I

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 05 Juli 2014
Navas Gemilang, Kosta Rika Sementara Tahan Imbang Belanda <!--idunk-->Babak I
Navas Gemilang, Kosta Rika Sementara Tahan Imbang Belanda Babak I

Salvador – Belanda dan Kosta Rika bertarung memperebutkan satu tempat tersisa di babak semifinal Piala Dunia 2014. Babak pertama berakhir, keadaan sementara masih sama kuat tanpa gol.

Berlaga di Arena Fonte Nova, Minggu (6/7) dini hari WIB, kedua tim terlihat saling menyerang sejak menit awal. Namun hingga 20 menit laga berjalan belum ada satupun peluang tercipta. Permainan terlihat hanya terpusat di area sentral saja. Setiap serangan yang dibangun oleh kedua tim selalu terputus saat sampai di area pertahanan.

Dua penyelematan gemilang dilakukan oleh penjaga gawang Kosta Rika, Keylor Navas, saat menghalau peluang Robin van Persie dan Wesley Sneijder ketika laga memasuki menit 21. Navas kembali berhasil mementahkan peluang Belanda ketika menepis upaya Memphis Depay pada menit 29.

Upaya Tim Oranye untuk membuka keunggulan kembali terhambat oleh penampilan impresif Navas di bawah mistar gawang Kosta Rika. Kiper 27 tahun itu sukses menepis tendangan bebas Wesley Sneijder yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Hingga turun minum, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Statistik sementara, Belanda unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 69 persen berbanding 31 persen. Peluang di interval pertama hanya empat tembakan ke arah gawang, yang semuanya dicatat oleh Belanda.

Susunan pemain Belanda vs Kosta Rika

Belanda (3-4-3): Cillessen; de Vrij, Vlaar, Indi; Kuyt, Wijnaldum, Sneijder, Blind; Robben, van Persie, Depay

Kosta Rika (3-4-3): Navas; Acosta, Gonzales, Umana; Gamboa, Tejeda, Borges, Diaz; Ruiz, Campbell, Bolanos

Piala Dunia Kosta Rika Piala Dunia 2014 Louis van Gaal Jorge Luis Pinto Keylor Navas Belanda vs Kosta Rika Robin van Persie Perempatfinal Piala Dunia Belanda Arjen Robben Perempatfinal Piala Dunia 2014
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan