BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri punya nazar apabila membawa skuat asuhan meraih medali emas. Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Vietnam di partai final sepak bola SEA Games 2019.

Laga final akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12). Indonesia dan Vietnam sama-sama menginginkan medali emas.

"Ya, karena jadwal padat, kemarin saya tidak sempat pamit ke makam orang tua. Nazar pertama, begitu kita pulang dengan medali emas, saya akan mengantarkan ke makam orang tua," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Punya Keunggulan dari Vietnam dari Sisi Pelatih Menurut Indra Sjafri

Pemain Timnas Indonesia U-23 Rileks Jelang Final Lawan Vietnam

Indra Sjafri juga menjelaskan sudah memiliki sejumlah solusi untuk mengalahkan Vietnam. "Banyak solusi untuk kemenangan saya," ujarnya.

Apabila meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-23 sekaligus melepas dahaga akan medali emas. Sejak terakhir pada edisi 1991, Indonesia tidak pernah merasakan membawa pulang medali emas.

Sementara Vietnam belum sama sekali meraih medali emas sejak SEA Games bergulir pada 1977. Oleh Vietnam, final menjadi kesempatan yang baik untuk mencatat sejarah pertama terlebih di tengah kebangkitan sepak bola Vietnam.