NBA Bakal Kembali Berlangsung

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 29 Maret 2020
NBA Bakal Kembali Berlangsung
NBA. (Twitter NBA)

BolaSkor.com - Reuters mengabarkan, NBA bakal segera kembali berlangsung setelah pandemi virus corona. Namun, ajang basket paling bergengsi tersebut bakal digelar tanpa penonton.

NBA menunda kompetisi tersebut selama dua pekan setelah dua pemain, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert positif terjangkit virus corona. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran wabah tersebut.

Kini, kedua pebasket tersebut telah dinyatakan pulih dari virus corona. Alhasil NBA pun berniat melangsungkan kompetisi, mengikuti langkah liga basket di China.

Baca Juga:

Donovan Mitchell dan Rudy Gobert Pulih dari Virus Corona

Cara Unik Stephen Curry Perangi Virus Corona

Rencananya adalah, menggelar laga NBA di tempat netral dan mengumpulkan pemain di lokasi terisolasi. Hal itu demi meminimalisir kontak dengan orang-orang yang terjangkit virus corona.

Sejatinya ide menjalankan kompetisi tanpa penonton sudah sempat digaungkan beberapa waktu lalu. Namun LeBron James menolak ide tersebut. Pakar basket ESPN, Brian Windhorst, menyatakan itu satu-satunya cara NBA berlangsung.

“Apabila LeBron James ingin bermain di NBA musim ini, dia harus mengkaji ulang ekspektasinya. Itu yang dilakukan di China, melindungi tim. LeBron adalah suara NBA, tetapi dia berbicara dengan emosi saat ini,” ujar Windhorst.

“Realitanya adalah, jika NBA akan kembali, bahkan untuk jangka waktu sebentar, pertandingan bakal berlangsung di arena yang kosong. Atau hangar pesawat kosong yang dijadikan lapangan. Semua orang harus memikirkan itu,” lanjutnya.

Angka penderita virus corona di Amerika Serikat sendiri melonjak drastis. Hingga berita ini ditulis, sudah ada sekitar 100 ribu masyarakat yang positiff terjangkit virus tersebut.

Breaking News NBA Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan