NBA Berencana Lakukan Tes Virus Corona Massal ke Pemain dan Pelatih

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 07 April 2020
NBA Berencana Lakukan Tes Virus Corona Massal ke Pemain dan Pelatih
Logo NBA. (NBA)

BolaSkor.com - ESPN mengabarkan, NBA dan NBPA, bakal berkolaborasi menggelar tes virus corona massal ke pemain dan pelatih. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus itu lebih lanjut.

Dalam beberapa pekan terakhir, NBA dan NBPA mengadakan pertemuan virtual. Kedua belah pihak membahas kemungkinan melakukan tes massal dengan menggunakan alat untuk mendeteksi darah.

Proses tes massal itu nantinya akan mendapat hasil dalam hitungan menit. Dengan demikian pihak NBA dan NBPA bisa melakukan pemeriksaan terhadap pemain dan pelatih secara cepat.

Baca Juga:

Petinggi NBA Tak Yakin Bisa Gelar Kompetisi Sebelum Mei 2020

Kobe Bryant, Tim Duncan, dan Kevin Garnett Tembus Kelas Hall of Fame 2020

Nantinya NBA dan NBPA bakal bekerja sama dengan Laboratorium Abbott untuk melakukan tes tersebut. Namun, sejumlah pihak masih meragukan metode tes massal itu.

Akan tetapi, sebagian besar pihak NBA percaya tes itu bisa menjadi kunci memainkan kembali ajang itu, termasuk seorang petinggi yang membocorkan ke ESPN, “hasil tes masal ini akan menjadi kunci memainkan kembali NBA dan segalanya.”

“Apa pun pekerjaan yang Anda lakukan, semuanya akan merasa lebih baik saat Anda berinteraksi dengan orang lain. Demikian juga di dunia olahraga,” lanjutnya.

Sejak dua pemain Utah Jazz, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert, terpapar virus corona, NBA menangguhkan ajang itu. Hingga saat ini, belum diketahui kapan ajang itu bakal kembali bergulir.

NBA Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan