NBA Beri Lampu Hijau, Bintang Cleveland Cavaliers Jadi Tampil pada Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Agustus 2018
NBA Beri Lampu Hijau, Bintang Cleveland Cavaliers Jadi Tampil pada Asian Games 2018
Jordan Clarkson (Zimbio)

BolaSkor.com- Drama tentang Jordan Clarkson dan Asian Games 2018 ternyata belum berakhir. NBA akhirnya mengizinkan bintang Cleveland Cavaliersitu tampil membela tim nasional Filipina pada pesta olahraga Asia di Jakarta.

Sebelumnya NBA tak memberikan izin kepada Clarkson karena mengacu pada perjanjian dengan FIBA. Pemain NBA hanya diperbolehkan tampil pada Olimpiade, Piala Dunia, dan ajang kontinental.

Namun, liga basket paling populer di dunia itu akhirnya melunak. Setelah melalui proses panjang, Clarkson akhirnya diperbolehkan tampil membela tim Gilas pada Asian Games 2018.

"NBA memberikan izin kepada Clarkson untuk tampil pada Asian Games 2018. Dia akan naik pesawat paling pagi agar bisa segera tampil membela Filipina kontra Kazakhstan," ujar Chef de Mission Asian Games 2018, Richard Gomez, dikutip dari ABN.

Kepastian Clarkson tampil pada Asian Games 2018 tentu membawa angin segar kepad tim nasional basket Filipina yang tak diperkuat pemain terbaiknya kali ini. Sebanyak 10 penggawa terbaik tim Gilas mendapat sanksi larangan bermain dari FIBA karena perkelahian di lapangan.

Pelatih tim nasional Filipina, Yeng Guiao, juga tidak khawatir dengan mepetnya waktu bergabung Clarkson dengan tim. "Jika kalian memiliki pemain sekelas Clarkson di dalam tim, tidak akan ada masalah dengan yang namanya adaptasi. Saya percaya dengan pengalaman dan IQ yang dimiliki Clarkson bisa dengan cepat memahami gaya permainan Filipina," tutur Guiao.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 NBA
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan