BolaSkor.com - ESPN mengabarkan NBA bersiap melanjutkan musim 2019-2020 dengan format baru. Menariknya, format yang dimaksud mirip dengan Piala Dunia sepak bola.

Sudah hampir tiga bulan NBA menghentikan kompetisi. Pandemi virus corona menjadi alasan kompetisi basket paling bergengi itu menunda pertandingan.

NBA membuka peluang memainkan kompetisi dengan play-off seperti biasa atau mempertemukan 30 tim. Nantinya tim itu akan dibagi menjadi beberapa grup dan berhadapan satu sama lain.

Baca Juga:

Disney World Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah NBA

LeBron James Tak Sabar Ingin Jalani Laga NBA

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana pembagian grup di NBA. Namun, nantinya bisa jadi delapan tim dari setiap grup akan saling berhadapan, seperti play-off pada biasa.

Format ini seperti Piala Dunia sepak bola. Akan ada 20 tim pada lima grup yang terdiri dari empat klub. Setiap tim akan bertanding empat kali. Nantinya empat tim teratas akan memilih lawan masing-masing.

Keempat tim yang dimaksud adalah Milwaukee Bucks, Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, dan Toronto Raptors. Proses pemilihan bakal berlangsung seperti NBA Draft.

Format tersebut dinilai menguntungkan untuk tim-tim yang memiliki torehan apik pada musim reguler. Selain itu, pemilihan lawan bakal menjadi daya tarik sendiri untuk televisi.

Selain itu format tersebut bisa menguntungkan tim yang tidak lolos play off seperti Portland Trail Blazers, New Orleans Pelicans, dan Golden State Warriors. Namun, belum diketahui apakah tim-tim setuju dengan ide baru ini.