NBA Bersama Pemprov Jateng Gelar Akademi Pelatih Jr.NBA

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 11 November 2019
NBA Bersama Pemprov Jateng Gelar Akademi Pelatih Jr.NBA
Jumeri Bersama Jim Wong (Istimewa)

BolaSkor.com - Tengah pekan lalu di GOR Satria, Purwokerto, secara resmi National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berkolaborasi hadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA.

Acara ini dihadiri lebih dari 1800 guru dan 1500 pelatih dari berbagai sekolah. Tujuannya tidak lain untuk pengembangan olahraga basket di daerah melalui pelatihan lapangan, penguatan, pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket.

Baca Juga:

Kurikulum Jr. NBA Ada di Sekolah Jakarta

HomeCourt, Aplikasi Canggih NBA untuk Bermain Basket

Peresmian kolaborasi NBA dengan Pemprov Jateng ditandatangani oleh Jim Wong sebagai Associate Vice President, Marketing Partnership NBA Asia dan Jumeri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu selain untuk guru serta pelatih, kolaborasi ini juga untuk meningkatkan kesehatan remaja dengan menekankan peran penting olahraga dalam pengembangan generasi muda di Tanah Air.

Peserta yang menghadiri pelatihan di GOR Satria Purwokerto mendapatkan alat-alat serta panduan pelatihan dengan kurikulum pembelajaran pembelajaran sekolah dan program ekstrakulikuler agar dapat membimbing para muridnya.

Akademi Pelatih Jr. NBA telah melatih lebih dari 44 ribu guru dari 35 ribu sekolah yang ada di 21 kota dan provinsi di Indonesia dengan kota tujuan Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.* (Alexander Matthew)

Breaking News NBA
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan