NBA Terancam Bentrok dengan Olimpiade 2020, Ini Kata Petinggi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 03 Oktober 2020
NBA Terancam Bentrok dengan Olimpiade 2020, Ini Kata Petinggi
Adam Silver. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi NBA, Adam Silver, mengungkapkan sadar kompetisinya berpeluang bentrok dengan Olimpiade 2020. Namun, Silver menyebut sulit memberikan jeda untuk Olimpiade.

Pandemi virus corona menyebabkan NBA 2020 berhenti Maret silam dan baru berlangsung pada Juli. Hasilnya, kompetisi musim selanjutnya mengalami kemunduran.

NBA sudah memastikan tidak akan memulai kompetisi sebelum Natal 2021. Artinya, ada kemungkinan besar NBA bakal bentrok dengan penyelenggaraan Olimpiade 2020 yang mundur ke 2021.

Baca Juga:

Final NBA: LeBron James dan Anthony Davis Moncer, Lakers Bungkam Heat

Kiat di Balik Moncernya Anthony Davis di Game 1 Final NBA

Meski demikian, NBA kemungkinan besar tidak akan mengalah untuk Olimpiade 2020. Silver menilai hal itu sulit dilakukan ketika kompetisi berlangsung lebih lambat.

"Kami akan mempertimbangkan jeda NBA. Namun, saya rasa tidak mungkin pada akhirnya kami membuat jeda Olimpiade ketika kompetisi berjalan terlambat," tutur Silver.

"Ini bukan sekadar jeda saat mereka bertanding di Tokyo. Mereka memerlukan jeda sesudah Olimpiade. Saya khawatir dengan tim internasional yang bintangnya bermain di NBA."

"Absennya pemain NBA membuat perbedaan besar bagi timnas mereka. Oleh sebab itu, saya rasa ini adalah keadaan luar biasa sehingga harus menunggu sampai musim panas," imbuhnya.

Bagi Amerika Serikat, mungkin absennya pemain bintang mereka bisa diatasi dengan pebasket kampus. Tetapi, kondisi tersebut tidak sama bagi timnas lain.

Breaking News NBA Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan