BolaSkor.com - Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Rusia sebentar lagi akan segera dimulai. Hanya tinggal menghitung sebulan lagi, pagelaran pesta terbesar sepak bola dunia tersebut akan dimulai.

Setiap pencinta sepak bola dunia pasti memiliki negara yang dijagokan untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Tak kecuali pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Pemain andalan Persija Jakarta tersebut menjagokan Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Menurutnya, kekuatan Albiceleste cukup menakutkan di Piala Dunia 2018, dengan materi pemain nomor wahid di setiap lininya.

Selain itu, tak lepas juga dari sang megabintang Argentina, Lionel Messi. Megabintang Barcelona tersebut merupakan pemain favorit Riko Rimanjuntak.

"Argentina dong, karena ada Messi. Selain itu tidak ada, hanya Argentina. Walaupun Messi dan Argentina tidak oke-oke banget, kalau sudah hati memilih bagaimana," kata Riko Simanjuntak.

"Dia (Messi) inspirasi saya, karena kita tahu Mesi tidak terlalu tinggi. Dengan adanya Messi, kita pemain yang kurang-kurang (tinggi) terbantu termotivasi. Apalagi skill Messi luar biasa," tambahnya.

Riko Simanjuntak sendiri berpeluang bertemu Lionel Messi di Camp Nou dalam beberapa hari kemudian. Riko memilih Camp Nou sebagai stadion yang ingin dikunjungi, sebagai hadiah dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Pasalnya, iko Simanjuntak terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2018 pada bulan April oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Ia menyingkirkan tiga pesaingnya yakni, Ian Kabes (Persipura Jayapura), Douglas Packer (Barito Putera), dan Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung).

Keputusan pemilihan Riko Simanjuntak berdasarkan hasil panelis APPI yang dihuni oleh Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman. Penilaiannya sesuai dengan penampilan impresif Riko Simanjuntak bersama Persija pada bulan April 2018.