Negatif COVID-19, Bek Safrudin Tahar Gabung Latihan PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 September 2020
Negatif COVID-19, Bek Safrudin Tahar Gabung Latihan PSIS
Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar. (BolaSkor.com /Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar dinyatakan negatif Covid-19 usai mengikuti tes swab di Rumah Dinas Walikota Semarang pada Senin (7/9) lalu. Setelah dinyatakan negatif, Safrudin Tahar dipersilakan oleh tim dokter untuk mengikuti latihan bersama dengan rekan-rekannya.

Pemilik nomor punggung 27 ini sudah terlihat di dalam sesi latihan PSIS pada Rabu (9/9) sore di Stadion Citarum, Kota Semarang.

Baca Juga:

Butuh Waktu Lama Pulih, Ernando Ari Sutaryadi Tetap Dipertahankan Persebaya

Arema FC Akan Tentukan Nasib Elias Alderete pada Pekan Ini

"Seperti sebelum-sebelumnya, pemain yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 diperbolehkan mengikuti latihan. Protokol kesehatan kami seperti itu," kata dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

Meski sudah boleh untuk ikut latihan, Safrudin Tahar masih mengikuti latihan secara terpisah karena harus adaptasi terlebih dahulu secara fisik setelah lima bulan tidak latihan.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan untuk Safrudin Tahar akan dilihat kondisinya dalam beberapa hari kedepan sebelum mengikuti latihan seperti rekan-rekannya yang lain.

"Tahar baru saja tiba akhir pekan lalu dan dia harus adaptasi terlebih dahulu kondisinya. Mungkin dia butuh empat sampai lima hari untuk berlatih sendiri sebelum bergabung dengan pemain yang lain," pungkas Dragan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan