BolaSkor.com - Gelandang berdarah Brasil berpaspor Italia, Jorginho, merupakan prioritas utama transfer Manchester City. Dikagumi oleh Pep Guardiola, Jorginho diyakini dapat meningkatkan kualitas bermain The Citizens musim depan.

Pemain berusia 26 tahun memiliki tipikal bermain yang pas dengan gaya bermain Man City. Dia pintar mengatur tempo bermain, mendominasi penguasaan bola di lini tengah, dan memiliki visi bermain yang dibarengi akurasi tinggi saat mengoper bola. Jorginho adalah regista terbaik Italia saat ini.

Empat tahun bermain di Napoli, Jorginho berkembang pesat dalam kurun waktu dua tahun terakhir di bawah asuhan Maurizio Sarri. Guardiola memplotnya sebagai pengganti Yaya Toure yang hengkang dan juga Fernandinho yang semakin uzur.

Kendati demikian, harapan Man City untuk merampungkan transfernya pekan depan tampak akan sulit terwujud. Pasalnya, Napoli bersikukuh mempertahankannya. Aurelio De Laurentiis, Presiden Napoli, memasang harga tinggi untuk Jorginho.

"Jorginho? Saya telah menolak penawaran dari Man City sebesar 45 juta euro (39 juta paun) plus bonus lima juta euro (4,3 juta paun)," tegas Laurentiis, diberitakan Independent, Minggu (03/6).

De Laurentiis menahan Jorginho sebagai persiapan, apabila kapten Napoli, Marek Hamsik, memutuskan mengakhiri pengabdiannya dan merantau ke Tiongkok. Tak ayal, negosiasi transfer Jorginho masih berjalan alot sampai saat ini.

Man City masih memiliki banyak waktu untuk merekrutnya, tapi, apabila mereka tak kunjung mendapatkannya, maka besar kemungkinan Man City akan mengalihkan target menuju gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl.