Negosiasi Kontrak Baru Antara Arsenal dengan Nacho Monreal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 September 2018
Negosiasi Kontrak Baru Antara Arsenal dengan Nacho Monreal
Nacho Monreal (Zimbio)

BolaSkor.com – Persaingan di sisi kiri pertahanan Arsenal terbilang ketat saat ini. Setidaknya tiga pemain bersaing merebutkannya, mereka yakni: Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, dan Nacho Monreal. Nama yang disebut terakhir masih difavoritkan menempati pos tersebut.

Monreal, 32 tahun, sudah tergabung dengan Arsenal sejak 2013 dari Malaga. Ia dibawa Arsene Wenger ke London Utara untuk menjadi kompetitor bagi bek kiri Arsenal yang hanya bergantian diperankan Thomas Vermalen dan Kieran Gibbs kala itu.

Lima tahun bermain untuk Arsenal, Monreal perlahan menjelma jadi bek kiri nomor satu klub. Posisinya tidak tergantikan karena kemampuannya dalam membantu serangan (overlap). Monreal seringkali muncul tidak terduga dari belakang untuk mencetak gol.

Pada usia 32 tahun, Monreal ada di persimpangan hengkang atau tetap bertahan, mengingat kontraknya berakhir di akhir musim ini. Dalam situasi tersebut, Monreal bisa pergi dengan status free agent saat musim ini berakhir. Permasalahan kontraknya itulah yang ingin diselesaikan kedua pihak saat ini.

“Saat ini kami (Monreal dan agen) tengah berbicara dengan klub (soal perpanjangan kontrak). Saya telah berkata saya benar-benar bahagia, saya merasa sangat bahagia bermain untuk Arsenal,” ucap Monreal kepada Standard Sport.

“Saya datang enam tahun lalu. Saya punya hubungan bagus dengan mereka. Kami tengah melakukan kontak saat ini, jadi tidak perlu mengkhawatirkannya. Saya bahagia di sini dan inilah hal yang paling terpenting,” lanjut pengemas 22 caps dan satu gol untuk timnas Spanyol.

Bermain hingga usianya mencapai 40 tahun merupakan harapan dari produk akademi Pamplona tersebut. Selama tidak diterjang cedera kambuhan, hal tersebut bisa saja terjadi.

“Itulah ide saya (bermain hingga usia 40 tahun), itu yang saya inginkan. Kita lihat apa yang terjadi nanti, tapi saya merasa baik-baik saja. Ide saya untuk bermain sepak bola hingga tubuh saya berkata ‘Nacho, mohon maaf tapi inilah akhirnya’,” tambah Monreal.

“Anda tidak pernah tahu karena tubuh Anda, terkadang Anda memulai dengan beberapa masalah, cedera, dan Anda tidak bisa terus melanjutkannya selama 100 persen. Tapi saat ini, saya merasa baik-baik saja. Jadi, saya tidak memikirkan waktu pensiun,” tukasnya.

Breaking News Nacho monreal Arsenal Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan