BolaSkor.com - Seharusnya Jorge Lorenzo menatap lomba putaran keenam MotoGP 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini, dengan semangat tinggi.

Maklum ia sudah merasakan podium pertama MotoGP Italia sebanyak tujuh kali. Terbaru, ia merupakan pemenang edisi tahun lalu bersama Ducati.

Baca Juga:

Bos Honda Buka-bukaan Soal Kabar Pemecatan Jorge Lorenzo

Direktur Ducati Sindir Honda: Mereka Mengembangkan Motor Hanya untuk Marc Marquez

Di era MotoGP, hanya Valentino Rossi (tujuh kali menang) yang punya rapor lebih bagus darinya. Sayangnya menuju MotoGP Italia 2019, Lorenzo sedang mengalami tren buruk.

Tercatat lima lomba perdana sebagai pembalap Repsol Honda, juara dunia MotoGP tiga kali ini bahkan sama sekali belum merasakan finis sepuluh besar. Namun nestapa dirasakan Lorenzo, akhir pekan ini.

Terbukti lomba di Mugello, ia enggan pasang target muluk. Dia hanya ingin memperbaiki performa pada lomba putaran sebelumnya, MotoGP Prancis, di mana ia merasakan hasil terbaik bersama Honda, finis sebelas.

"Kami membuat perkembangan bagus di Le Mans, dalam hal setelan motor dan bisa semakin dekat dengan pembalap baris depan," kata Lorenzo.

"Saya punya sukses identik di Mugello, sama seperti Le Mans. Jadi saya berharap bisa terus memperbaiki posisi," eks pembalap Ducati dan Yamaha ini melanjutkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com