Nestapa Klub Kota Milan di Kompetisi Eropa pada Musim 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 14 Desember 2018
Nestapa Klub Kota Milan di Kompetisi Eropa pada Musim 2018-2019
Olympiacos 3-1 AC Milan. (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - Musim 2018-2019 bukan milik klub asal Kota Milan di kompetisi Eropa andai melihat hasil sejauh ini. Bagaimana tidak, dua klub mereka, AC Milan dan Inter Milan tersingkir dari ajang yang mereka ikuti.

Inter Milan terlebih dulu gugur dari Liga Champions 2018-2019. Setelah itu, AC Milan ikut tersingkir, tetapi kali ini pada ajang Liga Europa.

Sejatinya, Inter Milan berpeluang lolos dari fase grup Liga Champions. Di atas kertas, I Nerazzurri lebih diunggulkan karena hanya menghadapi PSV.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: AC Milan Tersingkir, Duo London Hampir Sempurna

Gianluigi Buffon Minta Maaf Usai Inter Milan dan Napoli Tersingkir di Liga Champions

Bandingkan dengan pesaing mereka, Tottenham, yang harus menghadapi Barcelona. Bahkan, klub asal London Utara itu bertanding di Camp Nou yang notabene cukup angker.

Bagaimana tidak, Barcelona 28 pertandingan tidak terkalahkan ketika berlaga di Camp Nou sebelum melawan Tottenham. Blaugrana kali terakhir kalah di kandang pada musim 2012-2013.

Nyatanya, Inter Milan tidak bisa memanfaatkan keunggulan mereka. Mauro Icardi dan kawan-kawan hanya bermain 1-1 ketika menjamu PSV di Giuseppe Meazza.

Padahal Tottenham juga bermain dengan skor yang sama ketika bersua Barcelona. Andai menang, Inter Milan akan melaju ke-16 besar mendampingi Blaugrana.

Perjalanan AC Milan lebih mengenaskan lagi di Liga Europa. Selalu meraih kemenangan pada dua laga perdana, Il Diavolo Rosso gagal lolos dari fase grup.

AC Milan Inter Milan Milan Breaking News Liga Champions Liga Europa
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan