Nestapa PSG Bisa Jadi Momen Kebangkitan AS Roma

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 02 Mei 2019
Nestapa PSG Bisa Jadi Momen Kebangkitan AS Roma
Nasser Al-Khelaifi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Le Parisien mengabarkan, pemilik PSG ingin berpaling dari klub asal Prancis tersebut. Mereka justru tertarik membuat proyek baru bersama AS Roma.

Kabar buruk untuk para pendukung PSG. Sebabnya, Qatar Sports Investments merasa tidak puas dengan penampilan mereka di Liga Champions.

Bukan tanpa alasan, Qatar Sports Investments telah menggelontorkan dana besar sejak mengakuisisi PSG. Mereka juga alasan PSG bisa merekrut bintang sekelas Neymar dan Kylian Mbappe.

Sukses menguasai Prancis, tentunya Qatar Sports Investments ingin PSG berjaya di Eropa. Sayangnya, Les Parisiens gagal menunjukkan progres di Liga Champions.

Baca Juga:

Alasan Antonio Conte Lebih Condong ke AS Roma daripada Inter Milan

Inter Milan Ditahan AS Roma, Luciano Spalletti Puas

AS Roma

Kondisi tersebut membuat Qatar Sports Investments berniat menarik diri dari PSG. Mereka menilai, kegagalan di Liga Champions bisa memengaruhi citra di sepak bola dunia.

Qatar Sports Investments pun mencari klub lain yang dirasa bisa menjadi ujung tombak di dunia sepak bola. AS Roma dinilai sebagai kandidat kuat pengganti PSG.

Sebabnya adalah kesuksesan AS Roma melaju ke semifinal Liga Champions 2017-2018 dengan skuat ala kadarnya. Minimal, Qatar Sports Investments ingin sekadar menjadi sponsor terlebih dulu.

Selain faktor prestasi, rupanya pajak yang terlalu besar di Prancis juga menjadi alasan Qatar Sports Investments ingin mundur dari PSG. Apalagi, mereka juga kurang disukai di sana.

Meski begitu, AS Roma bukan satu-satunya klub yang menjadi incaran Qatar Sports Investments. Sejumlah klub Divisi Championship juga dipantau oleh mereka.

AS Roma PSG Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan