Nestapa Willian Berlanjut di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Januari 2021
Nestapa Willian Berlanjut di Arsenal
Willian (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan momentum bermain mereka di Premier League ke ajang Piala FA. Pada putaran tiga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (10/01) dini hari WIB, The Gunners menang 2-0 melawan Newcastle United.

Kemenangan itu tak mudah diraih oleh Arsenal. Pasalnya tim arahan Mikel Arteta harus melalui babak tambahan untuk mencetak gol melalui gol Emile Smith Rowe (109') dan Pierre-Emerick Aubameyang (117').

Laju Arsenal untuk mempertahankan titel Piala FA diawali dengan mulus. "Kami terus menang dan momentum terus berjalan, lalu kepercayaan diri tumbuh dan tumbuh," tutur Mikel Arteta dikutip dari Goal.

Alhasil Arsenal menjaga tren bagus lolos ke putaran empat Piala FA. Menurut Opta Arsenal kini telah melalui putaran tiga Piala FA sebanyak 24 kali dari 25 edisi Piala FA terakhir. Kegagalan lolos mereka terakhir terjadi pada 2018 melawan Nottingham Forest.

Ironisnya di tengah performa bagus Arsenal itu ada satu pemain yang penampilannya tak kunjung membaik. Dia adalah penyerang sayap asal Brasil Willian.

Baca Juga:

Arsenal Terpuruk, Willian Ikut Kecipratan Kritik

Peran Willian untuk Pemain Muda Arsenal

Hasil Laga-laga Piala FA: Arsenal dan MU Melaju ke Putaran Empat

Willian

Pemain berusia 32 tahun datang gratis setelah kontraknya berakhir dengan Chelsea pada musim panas 2020. Performa Willian di klub barunya itu jauh dari kata memuaskan. Itu bisa dilihat dari penjabaran statistik Squawka.

"Willian hanya mencatatkan dua sepakan tepat sasaran (ke gawang lawan) di seluruh kompetisi sejak gabung dengan Arsenal," tutur pernyataan dari Squawka.

Mengenai situasi yang dialami Willian, Arteta menilai tak mudah bagi pemain baru untuk langsung beradaptasi dengan klub karena banyaknya batasan untuk memenuhi protokol virus corona.

"Ini lebih merupakan tantangan karena kami tidak menghabiskan banyak waktu bersama," tambah Arteta. "Mendapatkan kekompakan tim sangat dibutuhkan karena kami tidak punya waktu."

"Kami hanya harus menjaganya sebaik mungkin dan memaksimalkan sumber daya (yang ada)," urai dia.

Willian salah satu rekrutan anyar Arsenal di musim panas 2020 selain Runar Alex Runarsson, Gabriel Magalhaes, dan Thomas Partey.

Breaking News Arsenal Willian Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan