BolaSkor.com - Direktur Utama PPK (Pusat-Pengelolaan Komplek) Gelora Bung Karno, Winarto, mengungkapkan tenis sudah mengajukan izin untuk berlatih di area tersebut. Namun, belum ada olahraga lain yang melakukan hal serupa.

Pelti sudah mengirim atlet mereka untuk berlatih di area GBK. Mereka menjadi cabang olahraga (cabor) pertama yang mengajukan izin latihan di kompleks GBK.

Sementara itu, belum ada cabor lain yang melakukan permintaan izin untuk berlatih di GBK. Tenis sudah mengajukan izin sejak kali pertama area tersebut kembali dibuka.

Baca Juga:

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

"Tenis akan latihan pada Senin sampai Jumat pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Mereka mengajukan setelah PSBB transisi. Setelah itu baru mulai," ujar Winarto.

"Setelah PSBB transisi baru tenis yang mengajukan, cabor lain belum ada. Sampai saat ini baru mereka yang resmi mengajukan. Kami sudah membuka akses GBK setelah 5 Juni untuk olahraga masyarakat."

"Jangan terlalu ramai (yang latihan di GBK), nanti seram juga, jangan dikompor-kompori. Kalau tenis aman karena orangnya sedikit," Winarto menambahkan.

GBK sendiri memang sudah membuka akses untuk olahraga outdoor sejak 5 Juni 2020. Masyarakat juga sudah mulai berolahraga di kawasan tersebut.