BolaSkor.com - Liverpool menjaga asa untuk meraih gelar juara Premier League 2021-2022. Itu setelah The Reds meraih poin penuh saat bertandang ke markas Newcastle United.

Dalam laga yang berlangsung di St. James Park, Sabtu (30/4), Liverpool mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0. Merseyside Merah bahkan bisa menang lebih telak andai Martin Dubravka tidak dalam kondisi prima untuk mengawal gawang The Magpies.

Meski bertindak sebagai tamu, Liverpool tampil dominan sejak awal laga. Naby Keita nyaris mencetak gol andai tembakan kerasnya pada menit ketujuh tak melebar.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Rival Liverpool, Jurgen Klopp Teken Kontrak Baru

Legenda Man United: Liverpool Bisa Jadi Tim Terbaik Inggris Sepanjang Masa

Prediksi Newcastle United Vs Liverpool: Atur Napas di Tengah Jadwal Padat

Proses gol Naby Keita

Keita akhirnya membawa Liverpool unggul pada menit ke-19. Setelah memainkan umpan satu dua dengan Diogo Jota, gelandang berkebangsaan Guinea itu dengan tenang mengecoh Dubravka sebelum melepaskan tembakan keras di sela-sela dua bek Newcastle.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Sayang, Sadio Mane gagal menyelesaikan skema serangan balik cepat dengan maksimal karena tembakannya mampu diantisipasi Dubravka.

Tujuh menit berselang, Dubravka kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini kiper Newcastle itu menepis sundulan keras Jota.

Newcastle tak bisa berbuat banyak untuk meladeni Liverpool. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Newcastle coba bermain lebih agresif. Namun tim asuhan Eddie Howe masih kesulitan membongkar pertahanan Liverpool.

Gawang Newcastle justru nyaris kembali kebobolan pada menit ke-59. Beruntung Andrew Robertson kurang tenang saat menyambut bola liar di depan kotak penalti meski Dubravka sudah salah posisi.

Empat menit kemudian giliran Mane yang mendapat peluang emas. Namun kali ini tembakannya masih melebar tipis dari gawang Dubravka.

Mohamed Salah langsung memberikan ancaman tak lama setelah masuk ke lapangan pada menit ke-69. Namun tembakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diantisipasi Dubravka.

Pada menit ke-73, Diogo Jota tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Dubravka. Namun lagi-lagi kiper berkebangsaan Slovakia itu mampu mengamankan gawangnya.

Newcastle mendapat peluang emas pada menit ke-76 saat Chris Wood lepas dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan Allan Saint-Maximin. Sayang tembakannya masih mampu diantisipasi Alisson.

Newcastle kembali mendapat peluang emas tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Kali ini tembakan jarak jauh Bruno Guimares juga masih mampu diantisipasi Alisson.

Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool akhirnya bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Jurgen Klopp untuk sementara naik ke puncak klasemen.

Liverpool kini mengemas 82 poin dengan empat laga tersisa. Namun mereka terancam kembali turun ke peringkat kedua andai Manchester City mampu mengalahkan Leeds United beberapa jam lagi.

Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth (Jacob Murphy 86'), Fabian Schar (Jamaal Lascelles 61'), Dan Burn, Matt Targett; Bruno Guimares, Jonjo Shelvey, Joe Willock (Chris Wood 67'); Miguel Almiron, Joelinton, Allan Saint-Maximin.

Manajer: Eddie Howe.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson (Mohamed Salah 69'), James Milner (Thiago Alcantara 78'); Luis Diaz, Diogo Jota, Sadio Mane (Fabinho 69').

Manajer: Jurgen Klopp.