BolaSkor.com - Menjelang akhir atau deadline bursa transfer musim dingin (Januari 2022), Newcastle United masih berburu pemain untuk meningkatkan kualitas tim guna mengejar target menghindari zona degradasi.

Newcastle besutan Eddie Howe sejauh ini sudah merekrut Kieran Trippier dan Chris Wood, teranyar dengan kehadiran dua pemain itu The Magpies menang 1-0 di markas Leeds United dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (22/01).

Newcastle berada di urutan 18 klasemen dengan 15 poin dan belum berada di batas aman zona degradasi. Menghadirkan pemain baru pun jadi solusi dan kini, setelah Trippier dan Woods, Newcastle mengincar winger Manchester United Jesse Lingard.

Gencar Bergerak Rampungkan Transfer Jesse Lingard

Baca Juga:

Ralf Rangnick Bicara Nasib Martial di Man United

Marcus Rashford Spesialis Penentu Kemenangan Dramatis Man United

Tak Perlu Diperdebatkan, Cavani Onside dan Gol Kemenangan Manchester United Sah

Seperti halnya musim lalu dengan Man United, Lingard (29 tahun) juga jarang main hingga dipinjamkan ke West Ham United untuk setengah musim terakhir. Lingard tampil bagus dengan masa pinjaman itu.

Pun demikian musim ini. Lingard baru bermain 273 menit dengan total penampilan 14 laga di seluruh kompetisi. Kehadiran Ralf Rangnick semakin membuatnya jarang main. Rangnick pun pernah menuturkan isu transfer Lingard.

“Mengenai Jesse, itu sama dengan beberapa pemain lain,” kata Ralf beberapa waktu lalu.

“Dia pemain yang sangat bagus, saya melihatnya di setiap sesi latihan. Bagi saya itu normal bahwa klub lain seperti, misalnya, Newcastle menunjukkan minat padanya."

“Bukan saya yang berurusan dengan itu. Saya tahu mungkin ada minat dari klub lain, tetapi jika Anda bertanya kepada saya sekarang apa yang akan terjadi dalam 10 hari ke depan hingga transfer ditutup, saya khawatirnya tidak bisa menjawab pertanyaan itu."

Newcastle berupaya merampungkan transfer Lingard dengan status pinjaman hingga akhir musim. Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa mengonfirmasi pergerakan gencar Newcastle untuk merekrut Lingard.

"Newcastle akan mendorong lagi untuk kesepakatan Jesse Lingard dalam beberapa jam ke depan. Direksi Magpies bekerja keras untuk mengontrak Jesse setidaknya sampai akhir musim, lalu dia akan menjadi free agents," terang Romano.

"Negosiasi sedang berlangsung dengan perwakilan Manchester United dan Lingard."

Kehadiran Lingard bisa semakin meng-Inggris kan Newcastle yang sudah punya Trippier dan Wood, serta Jonjo Shelvey dan Ryan Fraser. Howe disinyalir ingin mengubah Newcastle dengan permainan cepat dan mengandalkan serangan bola lambung serta sisi sayap.