Newcastle United 0-0 Liverpool: Hasil Imbang yang Tak Disesalkan Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 31 Desember 2020
Newcastle United 0-0 Liverpool: Hasil Imbang yang Tak Disesalkan Klopp
Newcastle United vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool gagal meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun hal itu tak membuat kecewa sang manajer, Jurgen Klopp.

Dalam laga yang berlangsung di St. James Park, Kamis (31/12) dini hari WIB, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal Liverpool tampil mendominasi nyaris sepanjang pertandingan.

Berdasarkan statistik, Liverpool memimpin penguasaan bola dengan persentase mencapai 74 persen. Mohamed Salah dan kawan-kawan juga melepaskan sebelas tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga:

Pantau Jadon Sancho, Liverpool Ramaikan Perburuan

Philippe Coutinho Cedera, Liverpool Terancam Tak Kecipratan Rp344 Miliar

Manchester United Tinggal Tunggu Liverpool Terpeleset

Jurgen Klopp

Tak heran jika Klopp merasa puas dengan performa yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Ia menilai Liverpool tampil baik dalam pertandingan ini terlepas dari hasil yang tak memihak.

"Kami menciptakan peluang gila tapi kami tidak memanfaatkannya. Ini adalah hasil imbang di mana kami tidak senang dengan hasilnya tapi saya benar-benar baik-baik saja dengan penampilannya," kata Klopp usai laga kepada Amazon Prime.

"Bisakah kami memainkan sepakbola yang lebih baik? Ya, tetapi dalam pertandingan ini kami melakukan lebih dari cukup untuk memenangkannya."

Salah satu alasan Liverpool gagal mencetak gol adalah karena ketangguhan Karl Darlow di bawah mistar Newcastle. Pemain berusia 30 tahun itu mampu melakukan sejumlah penyelamatan spektakuler yang sulit dipercaya.

"Kami telah menang melawan Newcastle sebelumnya dengan peluang yang lebih sedikit. Malam ini kami tidak melakukannya, tetapi kami menerimanya," tambahnya.

"Saya senang dengan hal-hal yang saya lihat malam ini dan saya benar-benar dapat mengatasinya, para pemain hebat. Saya memang frustrasi tetapi bukan tentang kinerja tim."

Hasil imbang ini memang tidak menggoyahkan posisi Liverpool di puncak klasemen. Namun mereka kini hanya unggul tiga poin atas Manchester United yang memiliki sisa tabungan satu laga.

Namun Klopp tak mempermasalahkan hal itu. Ia tak peduli meski poin timnya akan disamakan Manchester United.

"Hal terakhir yang saya pikirkan adalah posisi kami di klasemen saat ini. Kami bermain imbang malam ini dan masih berada di puncak klasemen sehingga itu menunjukkan betapa sulitnya musim ini bagi semua orang,' tegas Klopp.

Newcastle United Liverpool Jurgen Klopp Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan