BolaSkor.com - Harry Maguire kembali menjadi sorotan saat Manchester United menaklukkan Newcastle United pada pekan kelima Premier League 2020-2021. Bukan karena blunder, bek berusia 27 tahun itu disorot berkat penampilan apiknya.

Dalam laga yang berlangsung di St James Park, Minggu (18/10) dini hari WIB, Manchester United menang dengan skor 4-1. Namun hasil itu tidak diraih dengan mudah.

Manchester United sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Luke Shaw mencetak gol bunuh diri usai membelokkan bola tendangan pemain Newcastle.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United Bangkit, Real Madrid dan Barcelona Kalah Mengejutkan

5 Rekrutan Terbaik Manchester United pada Deadline Transfer

Impikan Real Madrid, Solskjaer Tak Ragukan Komitmen Paul Pogba untuk Manchester United

Manchester United

Bayang-bayang kembali menelan hasil buruk mulai menghantui para pemain Manchester United. Namun pada momen inilah Maguire menunjukkan perannya sebagai kapten.

Maguire mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok Juan Mata merobek jala gawang Newcastle.

Manchester United akhirnya memastikan kemenangan lewat tiga gol di menit-menit akhir. Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Marcus Rashford berturut-turut membobol gawang Newcastle memanfaatkan skema serangan balik.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyanjung mentalitas anak-anak asuhnya. Namun ia memberikan pujian khusus kepada Maguire.

"Ini hasil yang bagus dan karakter yang hebat untuk kembali. Dipimpin oleh kapten yang sangat inspiratif," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Harry mencetak gol dan memimpin dengan memberi contoh, dia menunjukkan karakter yang baik. Saya senang untuknya karena ia mengalami beberapa minggu yang sulit sejak terakhir kali bermain untuk kami."

Hasil buruk yang diraih Manchester United pada awal musim ini memang membuat Maguire dihujani kritikan. Banyak pihak menyindir soal kepantasan banderol mahalnya yang bertolak belakang dengan performa di lapangan.

Kritikan kepada Maguire kian deras setelah memperoleh kartu mewarah sewaktu membela Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Hukuman tersebut berdampak dengan kalahnya The Three Lions saat menjamu Denmark.

Maguire sendiri tak mau besar kepala dengan pujian dari sang manajer. Ia memilih fokus membawa Manchester United meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Ketika Anda bermain untuk klub ini dan dikalahkan di kandang, kami mengajukan pertanyaan. Kami bekerja keras dalam latihan dan kami tahu kami harus bangkit kembali," kata Maguire.

"Kami masih tim muda, tapi kami tidak akan menggunakannya sebagai alasan. Sangat mengecewakan untuk memulai seperti yang kami lakukan, tapi malam ini adalah penampilan besar yang memang kami butuhkan."

Kemenangan atas Newcastle tentu mengembalikan rasa percaya diri para pemain Manchester United. Hal ini menjadi modal untuk berhadapan dengan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, tengah pekan depan.