BolaSkor.com - Manchester City hanya meraih satu poin usai bermain 2-2 melawan Newcastle United pada lanjutan Premier League 2019-2020, di St. James' Park, Sabtu (30/11). Dengan hasil itu, The Citizens mengukir catatan minor.

Manchester City unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-22. Eks Liverpool itu menempatkan bola ke sisi kanan gawang usai menerima umpan David Silva.

Baca Juga:

Meski Kalah, Chelsea Bisa Batasi Penguasaan Bola Manchester City di Etihad Stadium

Pep Guardiola Akui Chelsea Sulitkan Manchester City

Tak Ada Nama Jurgen Klopp, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Termahal 2019

Jonjo Shelvey

Tiga menit berselang, Newcastle United membalas. Sepakan kaki kanan Jetro Willems meluncur ke bagian bawah gawang Ederson. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

The Citizens kembali unggul setelah Kevin De Bruyne mencetak gol pada menit ke-82. Eks Chelsea tersebut melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur mistar, namun pantulan mengarah ke dalam gawang.

Dua menit jelang bubaran, kemenangan Manchester City buyar. Jonjo Shelvey menjadi aktornya usai tembakan terukur dari luar kotak penalti tidak bisa digapai Ederson. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil tersebut membuat Manchester City untuk pertama kalinya sejak Desember 2018 tidak pernah menang dalam dua laga tandang Premier League secara beruntun. Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola itu ditekuk Liverpool.

Rupanya, Newcastle memang kerap membuat Manchester City kesulitan. Terakhir kali The Citizens gagal membawa pulang tiga poin meski sudah unggul di markas lawan adalah ketika menghadapi Newcastle.

Kini, upaya Manchester City mempertahankan gelar Premier League semakin sulit. Man City berpeluang tertinggal 11 poin dari Liverpool bisa The Reds bisa menang atas Brighton.