Newcastle United 3-3 Manchester City: Mentalitas The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Agustus 2022
Newcastle United 3-3 Manchester City: Mentalitas The Citizens
Newcastle 3-3 Manchester City (@ManCity)

BolaSkor.com - Mental baja Manchester City terlihat di pekan tiga Premier League. Menghadapi Newcastle United di St James Park dan sempat tertinggal 1-3, Minggu (21/08) malam WIB, The Citizens mampu memaksakan hasil imbang 3-3.

Menurut catatan Opta, Man City menjadi tim keempat sepanjang masa yang menghindari kekalahan dalam tiga laga beruntun Premier League ketika tertinggal dua gol.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan sudah berjalan seru di St James Park. Newcastle dengan taktik 4-3-3 memberikan perlawanan sengit kepada sang juara bertahan. Namun baru lima menit laga berjalan, Man City justru mencuri keunggulan.

Gelandang Man City, Ilkay Gundogan, datang dari lini kedua dan menyambut umpan silang dari Bernardo Silva. Gundogan mengonversinyad jadi gol ke gawang Newcastle yang dijaga Nick Pope. 1-0 Man City unggul.

Baca Juga:

Bernardo Silva Dibanderol Selangit, Bagaimana Respons Barcelona?

Saga Transfer Bernardo Silva Berakhir Antiklimaks

Bernardo Silva Legawa Bertahan di Manchester City, Upaya Barcelona Kian Sulit

Selepas keunggulan itu Newcastle meningkatkan intensitas serangan. Man City juga dipaksa mengganti pemainnya kala Nathan Ake cedera, kemudian digantikan dengan Ruben Dias di menit 21.

Newcastle menyamakan kedudukan! Pada menit 28 Miguel Almiron mencetak gol penyama kedudukan kala menyambut umpan silang Allan Saint-Maximin. Bola gagal disambut Joe Willock, tapi tidak dengan Almiron. 1-1.

Momentum ada di tangan Newcastle dan mereka memanfaatkannya untuk unggul di menit 39. Dari serangan balik cepat Saint-Maximin melewati Rodri dan memberikan assist kedua untuk penyerang Newcastle, Callum Wilson. 2-1 Newcastle berbalik unggul dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua bek kanan Newcastle, Kieran Trippier, mencetak gol dengan indah melalui tendangan bebas. Ederson tak dapat meraihnya. Newcastle unggul 3-1 di menit 54.

Mental juara Man City pun terlihat selepas gol tersebut. Penyerang Man City, Erling Haaland, mengonversi assist yang diberikan Rodri dari sepak pojok pendek dan Haaland tak menyiakan peluang tersebut. 2-3 Man City coba mengejar ketertinggalan.

Hanya dalam kurun waktu empat menit dari gol tersebut Man City menyamakan kedudukan. Berawal dari visi De Bruyne yang memberikan operan terobosan melewati pertahanan Newcastle, bola diterima Silva yang onside dan kemudian mencetak gol. 3-3.

Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn (Emil Krafth 90+5'); Joe Willock (Sean Longstaff 70'), Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron (Jacob Murphy 83'), Callum Wilson (Chris Wood 69'), Allan Saint-Maximin.

Pemain Cadangan: Chris Wood, Elliot Anderson, Martin Dubravka, Ryan Fraser, Jamaal Lascelles, Emil Krafth, Sean Longstaff, Matt Ritchie.

Manajer: Eddie Howe

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake (Ruben Dias 21'), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Bernardo Silva.

Pemain Cadangan: Julian Alvarez, Stefan Ortega, Rico Lewis, Riyad Mahrez, Kalvin Phillips, Ruben Dias, Cole Palmer, Sergio Gomez, Luke Mbete.

Manajer: Pep Guardiola

Manchester Manchester City Premier League Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan