BolaSkor.com - Pangeran kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman, dikabaran akan membeli sebagian besar saham klub Inggris, Newcastle United. Sang pangeran sudah mempersiapkan pelatih anyar yakni Massimiliano Allegri.

Berdasarkan kabar yang berkembang, Mohammed bin Salman akan membeli Newcastle United sebesar 80 persen dengan harga 300 juta pounds. Sementara itu, 20 persen sisanya dimiliki sama besar oleh Amanda Staveley dan David plus Simon Reuben.

Baca Juga:

Ikuti Newcastle Antisipasi Virus Corona, Wolves Juga Larang Swafoto Pemain dengan Fans

James Bay, Fans Newcastle United dan Pengoleksi Jersey

Selangkah Lagi Newcastle United Akan Ganti Pemilik

Massimiliano Allegri

Pembicaraan sudah memasuki tahap akhir. Keberadaan investor anyar diharapkan bisa mendongkrak kualitas The Magpies.

Mohammed bin Salman tidak main-main dalam usahanya membangkitkan kembali prestasi Newcastle. Ia sadar, satu di antara lini yang perlu diubah adalah pelatih.

Sport Mediaset melaporkan, Mohammed bin Salman sudah mengutus wakil untuk bernegosiasi dengan pelatih top asal Italia, Massimiliano Allegri. Sang pangeran meyakini, Allegri adalah sosok yang tepat untuk menjadi dasar revolusi Newcastle.

Mohammed bin Salman sadar, tidak mudah meyakinkan Allegri. Meski sedang menganggur, namun Allegri dikenal sebagai pelatih yang tidak gampang menerima tawaran. Pada musim panas lalu, eks juru taktik AC Milan tersebut dikabarkan menolak Manchester United dan Chelsea.

Demi membujuk Allegri bergabung, Mohammed bin Salman siap mendukung segala keputusan Allegri di bursa transfer. Nantinya, dukungan diwujudkan dengan dana berlimpah untuk memboyong pemain anyar. Mohammed bin Salman berharap, Allegri bisa menjadi magnet pemain bintang bergabung dengan Newcastle United.

Saat ini, Massimiliano Allegri sedang menikmati masa liburannya usai angkat kaki dari Juventus. Kabarnya, sang pelatih juga ikut kursus bahasa Inggris.

Selama berkarier di Italia, Massimiliano Allegri meraih kesuksesan bersama AC Milan dan Juventus. Ia merengkuh enam gelar Serie A, empat titel Coppa Italia, dan tiga gelar Piala Super Italia.