Newcastle United Ingin Selamatkan Karier Aubameyang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 02 Januari 2022
Newcastle United Ingin Selamatkan Karier Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal berada dalam ketidakpastian. Hal itu membuat Newcastle United tergerak untuk menyelamatkannya.

Aubameyang dibekukan dari skuat Arsenal sejak pertengahan Desember silam. Pelanggaran disiplin berulang yang dilakukan penyerang berkebangsaan Gabon itu menjadi penyebabnya.

Status Aubameyang sebagai kapten juga telah dicabut. Hal ini memunculkan rumor san pemain akan dilepas The Gunners pada bursa transfer musim dingin.

Baca Juga:

Arsenal Disarankan Gantikan Aubameyang dengan Dominic Calvert-Lewin

Soal Kasus Aubameyang, Mikel Arteta Tegaskan Bukan Diktator

Arsenal Bukan Lagi Prioritas Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Menurut laporan Mirror, Newcastle bersedia menampung Aubameyang. Namun tim asuhan Eddie Howe ingin lebih dulu meminjam dengan klausul pembelian permanen.

Newcastle memang membutuhkan tambahan pemain baru untuk terhindar dari zona degradasi. Kehadiran Aubameyang tentu akan membuat lini depan The Magpies lebih menakutkan.

Skema peminjaman juga menjadi opsi ideal bagi Newcastle. Mereka tentu ingin melihat perubahan sikap Aubameyang lebih dulu sebelum memiliki sepenuhnya.

Meski perilakunya bermasalah, Aubameyang kini masih salah satu penyerang terbaik yang berkarier di Premier League. Kualitasnya masih lebih baik ketimbang deretan penyerang yang dimiliki Newcastle.

Selain itu, Aubameyang juga bisa bermain di semua posisi di lini depan. Hal ini memudahkan Howe untuk meracik strategi terbaik.

Menarik melihat keputusan Arsenal terkait Aubameyang. Melepas bintangnya ke klub senegara kerap berbuah petaka bagi klub asal London Utara tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Newcastle United Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan