BolaSkor.com - Calon klub kaya raya Premier League, Newcastle United dikabarkan sudah mulai melakukan negosiasi dengan bintang Barcelona Philippe Coutinho. Rencananya Coutinho ingin digaet pada musim panas mendatang.

Dilansir dari Sportsmole, kubu Newcastle memilih untuk bergerak lebih cepat mendekati Coutinho, meski akuisisi klub masih belum selesai. Harga mahal Coutinho yang dipatok Barcelona, tentu bukan menjadi masalah bagi Newcastle.

Saat ini, Coutinho sudah tidak memiliki tempat sebagai skuat utama Barcelona karena performanya yang menurun. Musim panas lalu, Coutinho memilih ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Baca Juga:

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Menjadi Bagian Era Baru Newcastle United

Bayern Munchen Tak Aktifkan Klausul Tebus, Philippe Coutinho Mendekat ke Premier League

Agen Philippe Coutinho Bantah Negosiasi dengan Chelsea atau PSG

Philippe Coutinho

Bayern Munchen memiliki opsi untuk membeli Coutinho seharga 120 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun). Namun opsi ini tidak diambil oleh Muuchen, maka ketika musim ini berakhir Coutinho akan kembali ke Barcelona.

Di Bundesliga musim ini, Coutinho sudah tampil sebanyak 32 kali dengan mencetak sembilan gol dan enam assists di semua kompetisi.

Jika pindah ke Newcastle, maka mereka akan menjadi klub Inggris kedua yang dibela Coutinho setelah memperkuat Liverpool pada periode 2013-2018.

Bermain di Inggris bukan hal yang baru lagi. Selama enam tahun membela Liverpool, Coutinhho tercatat sudah bermain 201 kali dengan mencetak 54 gol di semua kompetisi.

Penulis: Alexander Matthew