Neymar Cerita Pengalaman Jalani Trial di Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Februari 2022
Neymar Cerita Pengalaman Jalani Trial di Real Madrid
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Meski namanya besar bersama Barcelona, Neymar lebih dulu menjalani trial di Real Madrid. Bintang berkebangsaan Brasil itu kini berbagi kisah yang jarang diketahui tersebut.

Barcelona membuat gempar bursa transfer musim panas 2013 saat meresmikan kedatangan Neymar. Sang pemain diboyong dari Santos dengan biaya mencapai 57 juta euro.

Neymar kemudian menjelma menjadi pemain penting dalam kejayaan Barcelona di Eropa. Kombinasinya dengan Luis Suarez dan Lionel Messi pernah membawa Blaugrana meraih treble Winners pada tahun 2015.

Namun jauh sebelum pindah ke Barcelona, Madrid nyatanya lebih dulu mencium bakat Neymar. Los Blancos bahkan menawarkan kesempatan trial saat dirinya masih bocah.

Baca Juga:

Neymar Konfirmasi Rumor Tinggalkan PSG demi Pulang ke Barcelona

Lukaku dan 3 Penyerang Lain yang Sempat Berkonflik dengan Tuchel

Neymar Terpaksa Lewatkan Panasnya Superclasico

“Ketika saya berusia 10 tahun, Real Madrid mengundang saya untuk trial. Saya sangat senang dan sangat bahagia," kata Neymar dalam Podcast Fenomenos.

“Itu berlangsung selama empat dari lima hari."

Selama di Madrid, Neymar tak hanya menjalani latihan. Ia juga diberi kesempatan melihat skuat Los Galacticos berlatih dan bertanding.

Neymar berpose di ruang ganti Real Madrid.

Pengalaman tersebut tentu menjadi kesempatan langka bagi seorang bocah berusia 10 tahun. Namun ini juga menjadi bukti kesungguhan Madrid untuk mengikat Neymar.

Namun Neymar pada akhirnya batal gabung Madrid meski tampil mengesankan selama trial. Menariknya, ia sendiri yang memilih untuk menolak bergabung bersama salah satu klub terbesar dunia.

Pada hari kelima (trial), mereka ingin membawa saya ke kejuaraan di Piala MIC Barcelona. Namun saya memilih keluar," tambahnya.

“Saya benar-benar rindu kampung halaman dan saya ingin kembali ke rumah.
Saya sebenarnya sudah siap untuk bermain di Real Madrid, tetapi kemudian saya kembali dan bertahan di Brasil."

Bisa dibayangkan betapa menyesalnya manajemen Madrid gagal memboyong Neymar saat itu. Pemain yang menolak mereka kini menjelma menjadi salah satu yang terbaik dunia dan sempat memperkuat rival abadinya.

Neymar Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan