BolaSkor.com - Kemenangan Brasil atas Serbia pada laga perdana grup G Piala Dunia 2022 harus dibayar mahal. Bintang utama Selecao, Neymar mengalami cedera dan terancam absen hingga akhir turnamen.

Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Jumat (25/11) dini hari WIB, Brasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengantarkan Tim Samba ke puncak klasemen sementara.

Dua gol kemenangan Brasil diborong oleh Richarlison. Sementara Neymar tampil selama 80 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan Antony.

Baca Juga:

Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Piala Dunia 2022: Misi Timnas Brasil Beri Kado Perpisahan untuk Tite

Neymar keluar lapangan dengan kondisi cedera di bagian pergelangan kaki. Ia bahkan tertangkap kamera menitikkan air mata di bangku cadangan.

Dalam pertandingan ini, Neymar seolah memang menjadi incaran para pemain Serbia. Ia dilanggar sebanyak sembilan kali yang merupakan rekor terbanyak dalam satu laga di Piala Dunia 2022.

Neymar juga menjadi pemain yang paling banyak dilanggar dalam satu laga pada Piala Dunia 2018 silam. Ketika itu ia dijatuhkan sebanyak 10 kali pada laga perdana kontra Swiss.

Menariknya, Neymar kali itu juga mengalami cedera dan diragukan bisa melanjutkan kiprahnya. Namun ketakutan tersebut akhirnya tak terbukti.

Neymar dan cedera seolah sebuah kepastian pada ajang Piala Dunia. Pada edisi 2014, ia mengalami cedera parah pada laga perempat final kontra Kolombia dan memaksanya mengakhiri turnamen lebih cepat.

Pelatih Timnas Brasil, Tite yakin Neymar tidak akan mengalami nasib seperti delapan tahun lalu. Peluangnya untuk bermain pada pertandingan selanjutnya masih terbuka.

“Anda bisa mempercayai, Neymar akan bermain di sisa laga Piala Dunia. Anda dapat benar-benar yakin akan hal ini, Neymar akan bermain di Piala Dunia!" tegas Tite.

Tim dokter Brasil mengonfirmasi Neymar mengalami bengkak di pergelangan kakinya. Namun dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah lukanya.