BolaSkor.com - Timnas Brasil terus bersiap menatap perhelatan akbar sepak bola dunia empat tahunan, Piala Dunia 2022 di Qatar. Pada jeda internasional September ini, yang jadi persiapan terakhir negara-negara partisipan, para pelatih kian selektif memilih pemain.

Pun demikian Tite di timnas Brasil. Selecao baru ini memenangi laga melawan Ghana dengan skor 3-0 di Stade Oceane. Dua gol dilesakkan Richarlison (28', 40') dan satu gol oleh Marquinhos (9'). Ghana praktis tak punya banyak peluang.

Tite memiliki kemewahan karena skuad Brasil tidak pernah kehabisan talenta di tiap lininya, terutamanya di lini depan dengan adanya Richarlison, Vinicius Junior, Raphinha, Roberto Firmino, Antony, dan Neymar jadi pemimpin di area tersebut.

Neymar sudah berusia 30 tahun dan bintang PSG (Paris Saint-Germain) itu memiliki 74 gol dari 120 caps dengan Brasil. Sudah dua sosok legendaris dari Brasil yang mendukung Neymar untuk jadi pemimpin di Piala Dunia 2022, mereka adalah Kaka dan Ronaldo Nazario.

Baca Juga:

Cara Pelatih PSG Maksimalkan Trio Messi-Neymar-Mbappe

Sempat Masuk Daftar Jual, Neymar Kini Curi Hati Pelatih PSG

Kylian Mbappe Buka-bukaan Terkait Konflik dengan Neymar

“Neymar akan menjadi pemimpin tim Brasil di Piala Dunia di Qatar, tetapi sangat penting untuk memiliki pemain seperti Vinicius di sampingnya," tutur Kaka dikutip dari Marca.

"Neymar adalah karakter utama di Piala Dunia 2018, tetapi sekarang kami memiliki Vinny, Raphinha, Richarlison, Antony. Mereka bukan lagi pemain muda yang menjanjikan, tapi pemain tim nasional yang sesungguhnya."

"Mudah-mudahan dia bisa mengesampingkan masalah di luar lapangan dan berkonsentrasi pada apa yang terjadi di lapangan. Dia adalah pemain kunci, mungkin salah satu yang terbesar dalam sejarah sepak bola Brasil," imbuh Ronaldo.

"Kami memiliki tim hebat dengan pemain hebat. Tapi Neymar, khususnya, sangat berbeda secara teknis dan fisik. Itu sebabnya dia bisa membuat perbedaan dan menjadi penentu di Qatar."

Berbicara mengenai Neymar, eks pemain Barcelona saat ini hanya terpaut tiga gol dari legenda Brasil Pele pada rekor top skorer sepanjang masa Brasil. Pele punya 77 gol dan Neymar 74 gol. Catatan itu berpeluang besar dilewati Neymar dengan banyaknya laga yang berpotensi dimainkannya, apalagi umurnya ada di usia produktif mencetak gol.