Neymar Dikabarkan Meminta kepada Bos PSG untuk Merekrut Luis Enrique

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Maret 2018
Neymar Dikabarkan Meminta kepada Bos PSG untuk Merekrut Luis Enrique
Neymar ingin bereuni dengan Luis Enrique di Paris Saint-Germain (Getty Images)

BolaSkor.com - Masa depan pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun, Unai Emery, di Paris Saint-Germain (PSG) semakin tak menentu. Kegagalan melaju jauh di Liga Champions musim ini menjadi penyebabnya. PSG tersungkur di 16 besar karena kalah agregat gol 2-5 dari juara bertahan dua kali beruntun, Real Madrid.

Kekalahan itu membuat petinggi klub berpikir ulang untuk tetap menggunakan servis Emery, karena Liga Champions merupakan ambisi sekaligus target terbesar yang dicanangkan oleh Pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi. Sejumlah kandidat pun bermunculan, dari: Carlo Ancelotti, Diego Simeone, Antonio Conte, dan Luis Enrique.

Dari keempat kandidat itu, bintang PSG, Neymar, kabarnya menginginkan mantan pelatihnya di Barcelona, Luis Enrique, untuk melatih Les Parisiens mulai musim depan. Kabar ini dimuat oleh AS (21/3), setelah Al Khelaifi bersama Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, bertolak ke Brasil untuk berbicara dengan Neymar yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Pembicaraan tersebut juga diikuti oleh pemain asal Brasil lainnya, tak terkecuali kapten tim, Thiago Silva. Perbedaan pendapat pun muncul. Neymar menginginkan Enrique karena tidak suka dengan metode melatih Conte, khususnya jika melihat permainan defensifnya di Chelsea. Sedangkan Silva, menginginkan Ancelotti, yang sebelumnya pernah melatih PSG, untuk kembali ke Paris.

Pilihan tetap jatuh kepada petinggi klub yang dikepalai Al Khelaifi. Namun, jika mengingat tendensi Al Khelaifi yang tidak ingin kehilangan Neymar dan cenderung "memanjakannya", bisa jadi ia akan mengabulkan keinginannya dan mengontrak Enrique per musim depan.

Enrique (47 tahun) saat ini menganggur setelah meninggalkan Barcelona tahun lalu. Selama melatih Barca, Enrique sukses mempersembahkan dua titel La Liga, tiga trofi Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antarklub. Dalam kurun waktu tersebut, Enrique juga membentuk trisula MSN Barca yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Paris Saint-Germain Nasser Al Khelafi Neymar Luis enrique Carlo Ancelotti Unai Emery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan