Neymar dkk Tempuh Perjalanan 22.000 Kilometer demi Laga Persahabatan di Singapura

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Oktober 2019
Neymar dkk Tempuh Perjalanan 22.000 Kilometer demi Laga Persahabatan di Singapura
Neymar latihan dengan timnas Brasil (@CBF_Futebol)

BolaSkor.com - Sejumlah media di Brasil dan beberapa klub besar Eropa mengeluhkan keputusan CBF, Federasi Sepak Bola Brasil, untuk mengadakan dua laga uji coba di Singapura melawan Senegal dan Nigeria.

Mereka kecewa karena CBF memutuskan memainkan laga uji coba, ya hanya uji coba (persahabatan), di Singapura, negara di Asia, ketika liga-liga top Eropa masih bergulir. Sport-English menyebut perjalanan sejauh 22.000 kilometer dari Eropa itu sebagai perjalanan yang tidak masuk akal.

Pelatih timnas Brasil, Tite, serta Fabio Mahseredjian, pelatih kebugaran Brasil, menilai Singapura sebagai pusat dunia sepak bola. Tapi, menurut pengamatan media-media Brasil, perjalanan itu sia-sia dan dinilai justru memunculkan risiko cedera dari para pemain timnas Brasil.

Baca Juga:

Kiper Timnas Brasil Bocorkan Kondisi Neymar Usai Gagal Kembali ke Barcelona

Hubungan Neymar dengan Fans PSG Mulai Membaik

Mengukur Seberapa Penting Neymar untuk Manchester United

Roberto Firmino

Tidak main-main, pemain yang dipanggil Tite ke dalam timnas Brasil pun memiliki profil besar seperti: Neymar (PSG), Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Bayern Munchen), Thiago Silva (PSG), Fabinho (Liverpool), Roberto Firmino (Liverpool).

Belum lagi pemain-pemain lokal yang juga dipanggil ke timnas Brasil seperti: Weverton (Palmeiras), Santos (Ath. Paranaense), Dani Alves (Sao Paulo), Marcinho (Botafogo), Rodrigo Caio (Flamengo), Matheus Henrique (Gremio), Everton (Gremio), dan Gabigol (Flamengo).

Praktis perjalanan pemain-pemain yang bermain di Brasil lebih jauh menuji Singapura dengan tingkat kelembapan sebesar 80 persen, serta panas mencapai 30 derajat celcius. Jadi, wajar saja jika CBF dikritisi karena mengadakan laga uji coba di Singapura, bukan di Eropa atau di Amerika Selatan.

Breaking News Brasil Timnas Brasil Singapura Laga Persahabatan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan