Neymar Langkahi Romario Jadi Pemain Tersubur Ketiga Brasil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 Juni 2018
Neymar Langkahi Romario Jadi Pemain Tersubur Ketiga Brasil
Neymar Jr (Zimbio)

BolaSkor.com - Brasil raup tiga angka usai menang 2-0 atas Kosta Rika pada laga kedua Grup E, Jumat (23/6) malam WIB. Dua gol Brasil dicetak di waktu tambahan di babak kedua oleh Philippe Coutinho dan Neymar.

Bagi Neymar, ini merupakan cetakan golnya yang ke-56 selama berkostum Selecao. Artinya Neymar saat ini menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Brasil sepanjang masa. Neymar kini melangkahi legenda Brasil, Romario yang harus turun satu posisi dengan 55 gol.

Dalam daftar tersebut, penyerang berusia 26 tahun itu hanya kalah oleh dari Ronaldo Luis Nazario de Lima yang mengoleksi 62 gol dan Pele dengan kemasan 77 gol.

Selain itu, gol ke gawang Kosta Rika juga membuat Neymar masuk ke dalam buku sejarah Piala Dunia. Neymar mencetak gol kedua Brasil pada menit ke-96 (tepatnya 96:49). Ini merupakan gol paling telat yang terjadi sejak Piala Dunia 1966.

Meski acap mendapatkan kritik, Neymar tetap membuktikan dirinya sangat dibutuhkan Brasil. Menurut data Opta, Neymar terlibat langsung dalam terciptanya 18 gol dalam 17 penampilannya bersama Brasil, 10 gol dan delapan assist.

Kemenangan atas Kosta Rika menempatkan tim Samba di puncak klasemen sementara Grup E dengan empat poin. Neymar dkk bakal lolos jika tidak kalah melawan Serbia di laga terakhir grup.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Neymar
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan