Neymar Lewati Legenda Brasil, Kejar Rekor Gol Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 November 2018
Neymar Lewati Legenda Brasil, Kejar Rekor Gol Ronaldo
Selebrasi Neymar usai menjebol gawang Uruguay (Twitter/CBF Futebol)

BolaSkor.com - Neymar menjadi pahlawan kemenangan Brasil atas Uruguay pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (17/11) WIB. Neymar membuat satu-satunya gol di laga ini lewat titik penalti.

Bagi Neymar, ini merupakan laga ke-95 bersama tim nasional Brasil. Sang bintang kini melewati catatan kiper legendaris Brasil, Gilmar, yang memiliki 94 caps dari 1953 hingga 1969. Gilmar adalah kiper utama saat Brasil menjadi kampiun pada Piala Dunia 1958 dan 1962.

Dengan catatan ini Neymar kini ada di urutan kesepuluh dalam daftar pemain Brasil dengan caps terbanyak sepanjang masa. Neymar masih memiliki peluang untuk naik ke posisi lebih baik. Saat ini di posisi sembilan diduduki Ronaldinho dengan 97 caps. Di atas Ronaldinho masih ada Djalma Santos (98 caps), Robinho (100), dan Claudio Taffarel (105).

Sedangkan untuk menjadi pemain dengan caps terbanyak sepanjang masa Brasil, Neymar masih tertinggal jauh. Predikat itu saat ini masih dipegang Cafu dengan 142 caps. Namun dengan usai yang masih 26 tahun, Neymar memiliki kesempatan untuk melewati catatan itu.

Bicara soal menyamai rekor, saat ini Neymar juga sedang memburu catatan 62 gol di timnas Brasil milik Ronaldo da Lima. Ya, gol Neymar ke gawang Uruguay merupakan torehan ke-60 bersama Tim Samba. Ronaldo sendiri merupakan pemain tersubur kedua di Brasil. Sedangkan gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil masih dimiliki Pele dengan 77 gol.

Brasil Neymar Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan