Neymar, Mbappe, dan Ancaman Serangan PSG yang Akan Menguji Pertahanan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 November 2018
Neymar, Mbappe, dan Ancaman Serangan PSG yang Akan Menguji Pertahanan Liverpool
Neymar dan Kylian Mbappe (Foto: Twitter)

BolaSkor.com – Thomas Tuchel, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), telah mengonfirmasi kepastian bermainnya Neymar dan Kylian Mbappe jelang laga kelima grup C Liga Champions melawan Liverpool di Parc des Princes, Kamis (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pulihnya dua pemain itu dari cedera menjadi kabar positif yang sangat dinantikan fans PSG. Pasalnya, PSG sangat membutuhkan kemenangan – sama dengan Liverpool – untuk menjaga asa lolos ke-16 besar Liga Champions di ketatnya persaingan grup C.

PSG ada di tempat ketiga dengan perolehan lima poin, di bawah Napoli (enam poin) dan Liverpool (enam poin), dan di bawah mereka ada Red Star Belgrade yang memiliki koleksi empat poin.

Les Parisiens – julukan PSG – punya modal 20 laga kandang tak pernah kalah di fase grup Liga Champions. Tidak hanya itu, transformasi bermain mereka sudah mulai terlihat di laga ke-19 Tuchel melatih PSG: para pemain mulai padu dalam fase bertahan dan juga penyerangan.

Situasi itu berbeda dari saat PSG kalah 2-3 dari Liverpool di Anfield beberapa waktu lalu. Ketika itu terjadi, filosofi sepak bola Tuchel belum sepenuhnya terlihat karena ia baru melatih PSG di tujuh laga.

Di Ligue 1 tidak usah ditanya lagi. PSG baru saja memastikan kemenangan ke-14 beruntun mereka akhir pekan lalu melawan Toulouse (1-0) dari 14 laga Ligue 1 yang sudah berlangsung. PSG mengoleksi 42 poin, mencetak 46 gol dan hanya tujuh kali kebobolan gol.

Tentu saja membandingkan Ligue 1 dengan Liga Champions jelas jauh berbeda bak bumi dan langit. Level kompetitif keduanya sangat jauh berbeda. Kendati demikian, PSG tetaplah ancaman bagi Liverpool dengan lini serang yang mereka miliki.

Breaking News Paris Saint-Germain Liverpool Parc des Princes Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan