BolaSkor.com - Status Neymar sebagai bintang utama Timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir tak perlu diragukan. Namun pemain berusia 29 tahun itu merasa kurang dihormati publik negaranya.

Neymar merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Brasil. Ia sudah melakoni debut bersama Selecao pada 2010 atau saat berusia 18 tahun.

Terbaru, Neymar menorehkan satu gol dan satu assist saat Brasil mengalahkan Peru dengan skor 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (10/9) pagi WIB. Hasil ini mengukuhkan posisi tim asuhan Tite di puncak klasemen.

Baca Juga:

Cara Nyeleneh Neymar Jawab Tudingan Kelebihan Berat Badan

5 Pemain Bintang yang Gagal Direkrut Real Madrid

Lionel Messi dan Neymar Jadi Pemain Terbaik Copa America 2021

Aksi Neymar pada laga kontra Peru.

Namun Neymar masih belum mampu mempersembahkan trofi bergengsi seperti Piala Dunia dan Copa America untuk Brasil. Gelar penting yang diraihnya hanya medali emas Olimpiade 2016 dan Piala Konfederasi 2013.

Hal inilah yang mungkin membuat Neymar dianggap publik Brasil sejajar dengan nama-nama besar lain seperti Ronaldo, Ronaldinho, Romario, hingga Pele. Apalagi ia juga kerap melakukan hal-hal kontroversial baik di dalam maupun di luar lapangan.

Neymar tampaknya gerah dengan perlakuan tersebut. Apalagi ia baru saja dihujani kritik terkait berat badannya yang tak ideal.

“Saya tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan agar orang-orang menghormati saya. Terkadang saya bahkan tidak suka berbicara dalam wawancara lagi, tetapi pada saat yang penting saya datang untuk muncul," kata Neymar kepada TV Globo.

"Saya menyerahkan kepada orang-orang untuk sedikit berpikir."

Bukan tanpa alasan Neymar meminta rasa hormat lebih dari publik Brasil. Ia punya peluang untuk menorehkan namanya dalam sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Brasil.

"Saya sangat senang menjadi pencetak gol terbanyak di kualifikasi, assist terbanyak untuk tim nasional. Jika semuanya berjalan dengan baik, akan menjadi suatu kehormatan untuk melewati Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa," tambahnya.

Kontribusi besar Neymar di timnas Brasil memang bisa dilihat dari torehan golnya. Ia saat ini berada di peringkat kedua dalam daftar top skorer sepanjang masa Tim Samba dengan koleksi 69 gol.

Neymar hanya butuh sembilan gol lagi untuk memecahkan rekor Pele. Sesuatu hal yang sangat mungkin terjadi dalam satu sampai dua tahun lagi.