Neymar Optimistis Unai Emery Akan Bawa Arsenal Kembali Berjaya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 November 2018
Neymar Optimistis Unai Emery Akan Bawa Arsenal Kembali Berjaya
Unai Emery dan Neymar (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang sepak bola dunia, Neymar, menilai Unai Emery telah memberikan dampak positif di Arsenal. Neymar mengaku senang pernah berada dalam asuhan Emery.

Arsenal sempat kesulitan pada awal musim 2018-2019. Aaron Ramsey menelan kekalahan pada dua laga awal Premier League dari Manchester City dan Chelsea.

Namun, setelah itu mesin The Gunners mulai panas dan sulit dihentikan. Arsenal meraih 11 kemenangan beruntun di berbagai ajang. Adapun lima pertandingan terakhir Arsenal belum pernah terkalahkan.

Neymar menilai torehan impresif tersebut tak terlepas dari andil Emery sebagai juru taktik. Pemain 26 tahun itu tak ragu menyebut Emery adalah pelatih jempolan.

"Sekarang sangat mudah untuk mentakan Arsenal menampilkan sepak bola yang benar-benar hebat. Mereka tampil baik dengan menyamakan kedudukan pada pertandingan terakhir dan semua orang mengetahui manajer sangat hebat," papar Neymar jelang pertandingan persahabatan antara Brasil kontra Uruguay di London.

Neymar sempat bekerja sama dengan Emery di PSG selama satu musim. Saat itu, kedua sosok tersebut membawa Les Parisiens meraih gelar Ligue 1, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis. Namun, pada akhir musim Emery memutuskan mengundurkan diri dan posisinya digantikan Thomas Tuchel.

"Kami mengetahui kualitasnya dan saya sangat senang bisa bekerja sama dengannya karena dia adalah pekerja keras," lanjut eks Barcelona itu.

"Saya pikir Emery memberikan efek yang bagus untuk Arsenal yang merupakan klub besar dan penting di Inggris," kata Neymar.

Usai jeda internasional, Arsenal akan bertandang ke markas Bournemouth pada laga lanjutan Premier League. Saat ini, skuat meriam london tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen, Manchester City.

Neymar Unai Emery Breaking News Arsenal PSG Paris Saint-Gemain Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan