Neymar Terpaksa Lewatkan Panasnya Superclasico

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 November 2021
Neymar Terpaksa Lewatkan Panasnya Superclasico
Duel Argentina kontra Brasil akan tersaji dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (17/11) pagi WIB. (Twitter)

BolaSkor.com - Gengsi duel Argentina kontra Brasil pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL akan sedikit berkurang. Itu setelah Neymar dipastikan absen dalam laga bertajuk Superclasico tersebut.

Duel dua raksasa Amerika Selatan itu akan berlangsung di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11) pagi WIB. Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah akan ngotot meraih kemenangan demi merebut satu tiket ke putaran final.

Sementara Brasil relatif lebih santai menatap laga ini. Tim Samba memang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke Qatar.

Baca Juga:

Thiago Silva Angkat Bicara Terkait Masalah Mental Neymar

Kena Mental, Neymar Pensiun setelah Piala Dunia 2022?

Kylian Mbappe Lebih Hormati Messi ketimbang Neymar

Neymar mengalami cedera saat menjalani latihan.

Brasil mungkin hanya mengusung misi untuk menjaga gengsi di hadapan sang musuh bebuyutan. Bukan tidak mungkin Tite memilih merotasi skuatnya.

Neymar sendiri absen bukan karena laga ini sudah tidak menentukan. Namun penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) itu mengalami cedera paha saat menjalani sesi latihan.

"Karena cedera paha, Neymar tidak akan bermain melawan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia. Neymar tidak melakukan perjalanan ke Argentina dengan anggota skuat Brasil lainnya dan akan kembali ke Prancis Rabu ini," bunyi pernyataan resmi federasi sepak bola Brasil (CBF).

"Setelah kegiatan yang diadakan di Akademi Sepak Bola Palmeiras pada Senin pagi ini, Neymar mengeluh tentang rasa sakit di paha kirinya."

Absennya Neymar tentu akan mengurangi daya dobrak lini depan Brasil. Namun Tite punya sejumlah opsi lain yang tak kalah berkualitas.

Messi Diragukan

Gengsi Superclasico akan semakin menurun andai Lionel Messi juga harus absen. Kondisi La Pulga memang masih meragukan untuk ambil bagian dalam pertandingan ini.

Messi hanya tampil sebagai pengganti saat Argentina menang 1-0 di markas Uruguay pada laga sebelumnya. Ia memang datang dengan kondisi tidak fit usai absen dua laga terakhir bersama PSG.

Namun Messi tentu tidak mau melewatkan begitu saja laga bergengsi ini. Apalagi tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 menjadi taruhannya.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Brasil Neymar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan