NFL Berlangsung di Wembley, Guardiola Tidak Khawatir dengan Kondisi Rumput saat Melawan Tottenham

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Oktober 2018
NFL Berlangsung di Wembley, Guardiola Tidak Khawatir dengan Kondisi Rumput saat Melawan Tottenham
Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertandingan pekan 10 Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Manchester City akan dimainkan paling akhir di antara jadwal lainnya, yakni pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 pukul 03.00 dini hari WIB.

Laga berlangsung di Wembley dan dihelat satu hari persis setelah pertandingan American Football, NFL, antara Jacksonville Jaguars dengan Philadelphia Eagles. Pertandingan itu tentunya berpotensi mengubah permukaan serta rumput lapangan laga.

Andai kondisi permukaan lapangan tidak ideal, para pemain Man City akan kesulitan memainkan sepak bola mereka yang sarat dengan permainan bola pendek dan cepat. Kekhawatiran itu sudah disampaikan oleh Kevin De Bruyne, gelandang serang Man City sebelumnya.

Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, hanya bercanda dan berharap kondisi rumput itu benar menyulitkan Man City. Kendati demikian, Pep Guardiola sama sekali tidak mengkhawatirkannya, seraya berharap Tottenham segera kembali bermain di White Hart Lane.

"Jika memang demikian mau apalagi. Saya cukup yakin Tottenham memiliki penjaga rumput yang bagus. Saya pikir Premier League juga tidak menyukainya, tapi ya memang seperti itu kondisinya," ujar Guardiola kepada awak media, diberitakan Goal.

"Semoga saja Tottenham bisa menyelesaikan stadion (White Hart Lane) secepat mungkin, namun tidak perlu mengeluh tentangnya. Kami harus beradaptasi dengan cepat, menyadari bahwa lapangan tidak akan ada di kondisi sempurna dan beradaptasi," tegasnya.

Kedua tim saat ini terpaut dua poin. Man City di puncak klasemen dengan perolehan 23 poin dan Tottenham di peringkat lima. The Citizens juga belum terkalahkan sejauh ini - dengan Liverpool dan Chelsea - di Premier League.

Breaking News Tottenham Hotspur Manchester City Pep Guardiola Wembley Stadium Premier League Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan