Ngebet Jadi WNI, Otavio Dutra Kejar Tandatangan Menkum HAM RI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 April 2019
Ngebet Jadi WNI, Otavio Dutra Kejar Tandatangan Menkum HAM RI
Otavio Dutra (depan) saat latihan bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Yasonna Hamonangan Laoly selaku Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tengah ‘diburu’ Otavio Dutra. Bek tengah Persebaya Surabaya tersebut ingin lekas menyelesaikan status kewarganegaraannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Sebelumnya, dia sudah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada Februari lalu.

Otavio Dutra mengaku sudah mengurus berkas-berkas yang diperlukan untuk menyelesaikan kewarganegaraannya di Jakarta. Akibatnya, dia harus absen beberapa hari dari sesi latihan Persebaya. Namun proses naturalisasinya tak kunjung rampung meski sudah ke Jakarta. Dia menjelaskan belum rampungnya status WNI ini diakibatkan Pemilu, 17 April lalu.

Ya proses masih tetep jalan, harus tunggu, apalagi sekarang Pemilu. Saya masih tunggu satu surat dari Menteri Yasonna Laoly, yang sudah ditandatangani. Tapi sudah tiga minggu belum tandatangan, surat saya sudah di sana. Semoga dalam waktu dekat ini selesai,” harap Otavio Dutra.

Baca Juga:

Persebaya Terima Kabar Baik soal Cedera Hansamu Yama

Persebaya akan Gelar TC di Jogja atau Bali

Persebaya Surabaya
Latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Pemain berdarah Brasil ini membandingkan dengan proses naturalisasi koleganya, Fabiano Beltrame, yang cepat selesai. Padahal waktu pengurusan mereka melakukannya hampir bersamaan. Otavio Dutra lantas meminta bantuan manajemen Bajol Ijo untuk menyelesaikan status kewarganegaraannya.

“Saya sudah bicara dengan manajemen, mereka akan berupaya cari bantuan juga, supaya urusan saya ini segera beres. Apalagi saya dengar Fabiano sudah selesai. Saya ingin cepat selesai agar bisa dipanggil timnas Indonesia dan Persebaya bisa menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain asing baru,” beber pemain berusia 35 tahun itu.

Otavio Dutra kali pertama tiba di Indonesia pada 2010, bergabung bersama Persebaya selama dua tahun sebelum kemudian bergabung bersama Persipura Jayapura dan menjadi juara Liga Super Indonesia 2013. Sempat jadi bagian Persegres Gresik United, Otavio Dutra kemudian hijrah ke Bhayangkara FC dan menjadi juara Liga 1 2017. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Otavio dutra Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan