Ngobrol dengan Jonatan Christie, Menpora Siapkan Bantuan untuk Atlet

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 15 Mei 2020
Ngobrol dengan Jonatan Christie, Menpora Siapkan Bantuan untuk Atlet
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku akan menyiapkan bantuan untuk para atlet. Keputusan tersebut diambil setelah berbincang dengan sejumlah atlet seperti Jonatan Christie pada seminar online.

Zainudin melakukan seminar online dengan sejumlah atlet, Kamis (14/5). Pada acara tersebut, Menpora berbincang dengan atlet dari berbagai cabang olahraga.

Termasuk di antaranya adalah pebulu tangkis putra, Jonatan. Pada kesempatan tersebut, Zainudin bertanya, sudah berapa lama atlet tidak pulang dari Pelatnas PBSI.

"Bulu tangkis wanti-wanti Pak Budi dan teman-teman semua atlet di dalam, tidak boleh keluar dan ada yang jenguk. Sudah berapa lama tidak pulang ke rumah Jonatan?" tanya Zainudin kepada Jonatan.

Baca Juga:

Pesan Menpora untuk Cabang Olahraga yang Masih Jalankan Pelatnas

Tanggapan Menpora Terkait Tudingan Taufik Hidayat

"Dua bulan di mess pak. Agak susah untuk kami, ada rasa bosan karena dari luar juga ketat. Ada pertimbangan kalau sehat, tetapi yang datang bawa virus, bisa sakit semua," kata Jonatan.

Zainudin pun memuji langkah pebulu tangkis untuk tidak pulang dari Pelatnas PBSI. Menteri asal Gorontalo itu mengaku akan melakukan realokasi anggaran untuk membantu atlet.

"Atlet muda ini sehat, tetapi bisa menjadi carrier. Saya hargai itu kemarin laporan Pak Budi yang tidak pulang. Kami akan melakukan perubahan fokus anggaran," ujar Zainudin.

"Ini sebagai perhatian Kemenpora kepada pelaku olahraga. Kami akan memberikan paket berupa vitamin, hand sanitizer, masker, dan sabun. Selain itu realokasi anggaran juga digunakan untuk kegiatan lain," lanjutnya.

Breaking News Jonatan Christie Menpora Kemenpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan