Ngotot Pergi, Kylian Mbappe Ingin Akhiri Kontrak dengan PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 13 Oktober 2022
Ngotot Pergi, Kylian Mbappe Ingin Akhiri Kontrak dengan PSG
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Tekad Kylian Mbappe untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya sudah bulat. Pemain berusia 23 tahun itu kabarnya tengah mencari cara untuk memutus kontrak yang baru ditandatanganinya lima bulan lalu.

Rumor perpecahan Mbappe dan manajemen PSG mencuat dalam beberapa hari terakhir. Jebolan akademi AS Monaco tersebut disebut merasa tertipu dengan perlakuan manajemen Les Parisiens.

Seperti diketahui, PSG melakukan segala cara untuk membuat Mbappe bersedia memperpanjang kontrak. Salah satunya adalah memberikan wewenang lebih kepada yang bersangkutan untuk menentukan masa depan klub.

Baca Juga:

4 Alasan Kylian Mbappe Cocok Gabung Liverpool

Lionel Messi Pengaruhi Niat Kylian Mbappe Tinggalkan PSG

Dirumorkan Ingin Hengkang, Pelatih PSG Puji Respons Kylian Mbappe

Namun Mbappe merasa janji tersebut tidak dipenuhi PSG. Keluhan terkait posisi bermain sebagai penyerang tengah menjadi salah satu contohnya.

Keinginan Mbappe untuk meninggalkan PSG disebut kian kuat setelah munculnya pergerakan di media sosial untuk merusak citranya. Ia menganggap manuver ini dilakukan manajemen klubnya.

Hal ini membuat Mbappe geram. Menurut laporan RMC Sport, sang pemain berkonsultasi dengan pakar hukum untuk mengajukan pemutusan kontrak.

Mbappe sadar memutus kontrak dengan PSG akan membuatnya terkena denda yang cukup besar. Karena itu ia ingin menjadikan manuver klub di media sosial sebagai senjata untuk mencegah hal itu terjadi.

Menurut Tatiana Vassine selaku pengacara dan pakar hukum, Mbappe punya peluang untuk mewujudkan keinginannya. Ia menganggap perlakuan yang dilakukan PSG sudah termasuk pelanggaran kontrak.

“Masing-masing pihak yang terikat oleh kontrak kerja tunduk pada kewajiban kesetiaan dan itikad baik yang ada dalam setiap perjanjian. Kewajiban ini mengharuskan pekerja dan pimpinan untuk memenuhi kewajiban mereka satu sama lain dengan cara yang adil dan tanpa merugikan satu sama lain," kata Tatiana Vassine.

Bukan tanpa alasan Mbappe ingin memutus kontraknya dengan PSG. Langkah ini merupakan cara terbaik untuk hengkang dari Parc des Princes.

Andai kontraknya tak diputus, PSG pasti akan membanderolnya dengan harga selangit. Hal ini membuat para peminatnya mundur teratur.

Pemutusan kontrak juga akan melapangkan jalan Mbappe untuk pindah ke Real Madrid. Los Blancos memang santer diberitakan menjadi klub impiannya andai hengkang dari PSG.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan